Korban Yang Terbawa Banjir Bandang di Samosir Akhirnya Ditemukan

Wabup Samosir Ir. Juang Sinaga turun langsung ke lokasi banjir bandang di Kecamatan Sitiotio Kabupaten Samosir
Partukkoan

Banjir bandang yang melanda Desa Buntu Mauli I dan Ransang Bosi, Kecamatan Sitio-tio Kabupaten Samosir Provinsi Sumatera Utara, Jumat (03/05/2019) mengakibatkan 5 unit rumah ikut terbawa arus deras bajir tersebut.

Selain ke 5 rumah itu, diduga seorang wanita bernama Tiarma Situmorang turut terbawa arus deras banjir bandang.

"Benar telah terjadi banjir bandang tadi sore di Desa Buntu Mauli kecamatan Sitiotio, ada 5 rumah rusak dan ada satu ibu yang hilang usia 65 tahun bernama Tiarma Situmorang," kata Mahler Tamba.

Informasi yang dihimpun partukkoan, Sabtu (04/05/2019), tim gabungan dari Basarnas dan Pemerintah Kabupaten Samosir langsung melakukan pencarian dan pembenahan lokasi yang terkena banjir.

Upaya yang dilakukan pun akhirnya membuahkan hasil, Tiarma Situmorang korban banjir bandang akhirnya ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa berada di dalam rumahnya yang ikut terbawa banjir.

Hal itu disampaikan Camat Sitiotio Beresman Simbolon ketika dikonfirmasi partukkoan, Sabtu (04/05/2019).

"Iya, Ibu Boru Situmorang itu telah ditemukan di dalam rumahnya sendiri. Namun kondisinya sudah meninggal dunia," kata Beresman.

Dikatakannya, penemuan itu terjadi ketika tim gabungan melakukan pencarian dan juga pembersihan lahan.

"Jadi, yang menemukan, waktu alat berat bekerja. Alat berat yang menarik runtuhan rumah rumah itu. Dan ternyata di dalamnya ada jasad ibu br. Situmorang," terangnya.

Saat ini, tim gabungan masih terus melakukan perbaikan dan pembenahan di lokasi sekitar yang terkena dampak banjir bandang. (Freddy/*)

loading...
Share on Google Plus

Tentang Admin Lima

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment