Mobil Esemka Garuda Segera Dipasarkan, Ini Harganya

Sumber foto: facebook
Partukkoan

Mobil Esemka Garuda sepertinya akan Dipasarkan. Hal itu sesuai dengan daftar yang telah ada pada laman resmi Kementerian Dalam Negeri.

Menurut laman resmi Kemendagri, Senin 6 Mei 2019, daftar tersebut berisi mengenai mobil-mobil yang sudah diizinkan untuk dijual secara nasional. Dalam daftar, tercantum nama Esemka Garuda 1 2.0 M/T.

Kode yang mirip seperti itu, juga pernah muncul dalam daftar uji tipe Esemka di Kementerian Perhubungan. Garuda 1 menjadi salah satu model yang sudah lolos uji tipe.

Beberapa tahun lalu, bentuk mobil Esemka Garuda 1 pernah tertangkap kamera, tengah diangkut sebuah truk. Dari bentuknya, diketahui bahwa mobil itu mengusung desain sport utility vehicle.

Ada kemiripan antara mobil perdana Esemka itu, dengan produk buatan China, Guangdong Foday Automobile Landfort, yang diluncurkan pada 2015. Mulai dari bagian belakang, sisi hingga sektor kaki-kaki.

Dari kode yang digunakan, diketahui bahwa mobil tersebut mengusung mesin 2.000cc. Transmisi yang disediakan hanya satu, yakni manual.

Pada laman Kemendagri, merek yang digadang-gadang sebagai mobil nasional itu mencantumkan Nilai Jual Kendaraan Bermotor untuk Garuda 1 sebesar Rp209 juta. (Vv/ap)

loading...
Share on Google Plus

Tentang Admin Lima

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment