Para Wirausaha Baru di Samosir Dilatih Kembangkan Ide Baru

Acara pelatiha Wirausaha Baru Produktif Masyarakat Samosir di Sopo Pardamean PPTSB Kecamatan Palipi, Selasa (21/05/2019) | ist
Partukkoan

Wakil Bupati Samosir Ir. Juang Sinaga secara resmi membuka pelatihan bagi para wirausaha baru Samosir yang produktif di Sopo Pardamean PPTSB Kecamatan Palipi, Selasa (21/05/2019).

Turut hadir, Lamhot H.BRT. SE. M.Si dan Rebekah Simanungkalit, SP dari Dinas Koperindag Provsu (Sebagai Nara Sumber), Kepala Dinas Koperindag Kab. Samosir Vikbon Simbolon, S.Pd,MM, Kepala UPT Pengawasan Wilayah 6 meliputi Tapteng, Kepulauan Nias, Humbang, Taput Menara L.Tobing SE, M.Si.

Menurut informasi yang dihimpun, 60 orang peserta Wirausaha berasal dari Kecamatan Palipi dan Nainggolan dan dibagi dalam 3 (tiga) kelompok yaitu Desa Urat II dan Desa Sigaol Simbolon Kecamatan Palipi serta Desa Sibonor Op.Ratus Kecamatan Nainggolan. 

Dinas Tenaga Kerja Provinsi Sumatera Utara yang bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Samosir melalui Dinas Koperindag melakukan upaya dan inisiatif menjalankan strategi penciptaan dan pengembangan kewirausahaan melalui kegiatan pelatihan wirausaha produktif program peningkatan kompetensi tenaga kerja dan produktivitas tahun 2019.

Melalui pelatihan itu, Wabup Samosir berharap adanya peningkatan serta membangkitkan motivasi berwirausaha dan membantu masyarakat dalam merancang ide-ide usaha/bisnis yang sesuai dengan kondisi di desa masing masing dan dapat dikembangkan.

Juang Sinaga juga menyampaikan apresiasi terhadap Dinas Tenaga Kerja Provinsi Sumatera Utara yang telah mengalokasikan paket pelatihan wirausaha baru produktif ini bagi masyarakat di kabupaten Samosir. (*/FS)

loading...
Share on Google Plus

Tentang Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment