Pemkab Samosir Gelar Perayaan Paskah 2019 di Nainggolan

Perayaan Paskah Raya di Pantai Pandua Kecamatan Nainggolan Kabupaten Samosir, Jumat (10/05/2019) | Freddy S
Partukkoan

Pemerintah Kabupaten Samosir menggelar perayaan paskah tahun 2019 di lokasi wisata Pantai Pandua Desa Nainggolan Kabupaten Samosir, Jumat (10/05/2019).

Kegiatan tersebut dihadiri Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon, Wakil Bupati Samosir Ir. Juang Sinaga serta perwakilan dari beberapa jemaat Gereja yang berdomisili di wilayah Kabupaten Samosir.

Perayaan Paskah Raya tahun 2019 di Kabupaten Samosir mengusung tema "Kristus Yang Bangkit Membawa Damai Dan Persatuan" yang diambil dari Kitab Suci Yohanes 20:19, serta sub thema Bersama Kristus Yang Telah Bangkit, Mari wujudkan Samosir Negeri Indah Kepingan Surga.

Sementara Sekjen GKPI (Gereja Kristen Protestan Indonesia) Pdt.  Ro Sininta Hutabarat, M.Th didaulat sebagai pengkhotbah dalam acara tersebut.

Ketua Umum Panitia Paskah Oikumene Kabupaten Samosir, Drs. Jabiat Sagala menyampaikan, setiap tahun pihaknya berusaha melakukan paskah di lokasi-lokasi wisata Samosir sehingga dengan tujuan untuk memperkenalkan keindahan Samosir kepada seluruh warga.

"Ketika lokasi wisata itu terwujud sebagai tempat paskah, dengan sendirinya jemaat akan berdoa lebih lagi untuk tempat itu lebih banyak dikunjungi wisatawan karena itu merupakan anugerah dari Allah," kata Jabiat.

Terpisah, Kadis Kominfo Kabupaten Samosir, Rohani Bakara mengimbau agar warga turut hadir dalam perayaan Paskah Raya, sebagai ucapan syukur atas suksesnya Pemilu di Indonesia khususnya di Kabupaten Samosir.

"Pemilu telah usai, mari kita bersama kompak dan saling mendukung serta membantu satu sama lain. Karenanya mari kita bersama menghadirinya," tutur Rohani. (MS)

Loading...
Share on Google Plus

Tentang Admin Lima

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment