Pemkab Samosir Peringati Hardiknas 2019 di Tanah Lapang Pangururan

Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon memimpin upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional di Tanah Lapang Pangururan, Kamis 2 Mei 2019
Partukkoan

PANGURURAN - Pemerintah Kabupaten Samosir melaksanakan upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2019 di Tanah Lapang Pangururan Kelurahan Pasar Pangururan.

Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon bertindak langsung sebagai pemimpin upacara.  Pada kesempatan itu, Bupati membacakan sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy dengan tema Hardiknas “Menguatkan Pendidikan dan Memajukan Kebudayaan”.

Dalam sambutannya, pembangunan infrastruktur yang gencar dilaksanakan Presiden Jokowi, kini semakin dirasakan manfaatnya. "Sehingga transportasi, komunikasi dan konektivitas seluruh wilayah Indonesia dapat terwujud," ucapnya.

Lebih lanjut, saat ini pembangunan infrastruktur mulai bergeser kearah Sumber Daya Manusia. "Menekankan dua penguatan yakni pendidikan karakter dan penyiapan generasi terdidik yang terampil menyerap teknologi digital," sebutnya.

Rapidin mengajak seluruh peserta upacara untuk terus bersemangat dan tulus menguatkan pendidikan dan memajukan kebudayaan untuk mencerdaskan kehidupan bangsa tercinta. "Gaungkan semangat berprestasi," ucapnya.

Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2019 tingkat Kabupaten Samosir kali ini dirangkai dengan pemberian piagam penghargaan kepada siswa dan guru berprestasi.

Piagam tersebut diberikan kepada 2 siswa SMP Swasta Budi Mulia berpretasi lulus Yasop Balige dan 8 lulus DEL Laguboti, 2 siswa SMP Negeri 1 Pangururan, 2 siswa SMP Negeri 2 Simanindo kemudian 1 siswa Bakti Mulia Onanrunggu, masing-masing lulus DEL Laguboti.

Selanjutnya, pemberian piagam penghargaan kepada 9 pemenang Olimpiade Sains SMP tingkat Kabupaten Samosir tahun 2019 dan 6 pemenang Olimpiade Sains SD tingkat Kabupaten Samosir Tahun 2019.

Pemkab Samosir juga memberi penghargaan kepada guru terbaik, yakni 8 guru Swasta Budi Mulia, 9 guru SMP Negeri 1 Pangururan, 4 guru SMP Negeri 2 Simanindo dan 3 guru SMP Bakti Mulia Onanrungu. (SN/P)

loading...
Share on Google Plus

Tentang Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment