Pengusaha Homestay di Samosir Mendapat Pelatihan

Foto bersama dalam pelatihan Manajemen Homestay Desa Wisata | ist
Partukkoan

Wakil Bupati Samosir Ir. Juang Sinaga membuka secara resmi Pelatihan Manajemen Homestay Desa Wisata bertempat di Balai Desa Sianjur Mulamula, Kecamatan Sianjur Mumamula, Selasa (07/05).

Dalam arahannya Juang Sinaga menyampaikan bahwa pemerintah menyambut baik kegiatan pelatihan manajeman homestay desa wisata sebagai sebuah wadah untuk melatih para pemilik dan pengelola homestay untuk memahami dan mengembangkan sistem manajemen pengelolaan usaha homestay demi mendukung kemajuan kepariwisataan Samosir.

Selain itu, pelatihan tersebut juga untuk meningkatkan kualitas sarana dan prasarana, pengelolaan, promosi dan pemasaran desa wisata serta untuk mengembangkan usaha pariwisata melalui BUMDes. 

"Kepada para Kepala Desa agar konsisten mengalokasikan dana desa dalam mendukung pengembangan suatu kawasan di desa yang memiliki potensi pariwisata menjadi desa wisata," imbaunya.

Juang berharap dengan diadakannya pelatihan manajemen homestay ini dapat mendukung pencapaian Visi Kabupaten Samosir yaitu "Mewujudkan Masyarakat Samosir Yang Sejahtera, Mandiri dan Berdaya Saing Berbasis Pada Pariwisata dan Pertanian".

Dalam kesempatan itu, Wabup Samosir menyerahkan bantuan dari Kementerian Pariwisata RI secara simbolis kepada pemilik dan pengelola Homestay berupa kasur single, sprey, bantal, handuk dan buku tamu.

Peserta pelatihan sebanyak 40 orang terdiri dari pemilik dan pengelola homestay di kawasan Desa Sianjur Mamula Dusun III Hutabalian, kawasan Desa Sarimarrihit, kawasan Desa Aek sipitu Dai, kawasan Desa Boho Kecamatan Sianjur Mulamula serta kawasan Desa Sosor Dolok Kecamatan Harian. (*/Freddy)

loading...
Share on Google Plus

Tentang Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment