Pria Yang Ancam Jokowi Dalam Video Diamankan Polisi

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Polisi Argo Yuwono | net
Partukkoan

Pihak kepolisian dikabarkan telah mengamankan seorang pria HS atas kasus ujaran kebencian kepada Presiden Jokowi. Ujaran tersebut direkam dalam sebuah video dan viral di media sosial.

Polda Metro Jaya menciduk pria tersebut di Perumahan Metro, Parung, Kabupaten Bogor, pada pagi tadi.

"Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya telah melakukan penangkapan terhadap pelaku tindak pidana kejahatan terhadap keamanan negara dan tindak pidana di bidang ITE dengan modus Pengancaman Pembunuhan terhadap Presiden RI yang sedang viral di media sosial saat sekarang ini," ucap Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Polisi Argo Yuwono, Minggu (12/05/2019).

Argo menjelaskan, HS diciduk karena diduga melanggar Pasal 104 KUHP dan atau Pasal 27 ayat 4 juncto Pasal 45 ayat 1 UU ITE.

Video yang beredar, HS diduga menyatakan perkataan mengancam akan memenggal Kepala Jokowi ketika unjuk rasa di depan kantor Bawaslu RI di MH. Thamrin, Menteng Jakarta Pusat, Jumat lalu.

"Pelaku yang diamankan, nama HS, tempat tanggal lahir Jakarta, 08 Maret 1994, alamat Palmerah Barat, Kelurahan Palmerah, Kecamatan Palmerah," katanya. (Viva)

loading...
Share on Google Plus

Tentang Admin Lima

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment