Produk Kerajinan Dari Samosir di Ajang Inacraft ke-21 Dapat Perhatian Dari Buyer

Paviliun Pemkab Samosir menampilkan produk kerajinan daerah. (Ist)
Partukkoan

Dari 1.700 produk yang dipamerkan dari berbagai lembaga/instansi maupun perseorangan ternyata produk kerajinan Kabupaten Samosir mendapat perhatian dari para Buyer yang berasal dari berbagai negara.

Produk Kerajinan Samosir itu ikut dalam perdagangan produk kerajinan Internasional Handicraft Trade Fair (INACRAFT) ke-21 di Jakarta Convention Center pada 24 - 28 April 2019.

Hal itu disampaikan Kadis Tenaga Kerja, Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Samosir, Vikbon Simbolon kepada wartawan, Selasa (30/4/2019) di Pangururan.

Presiden Joko Widodo, memberikan apresiasi atas kualitas produk-produk kerajinan daerah. "Termasuk produk kerajinan asal Samosir tidak kalah kualitas dan memiliki daya saing dengan produk kerajinan daerah lainnya," katanya.

Vikbon menambahkan, pada kegiatan Internasional Handicraft Trade Fair 2019 (INACRAFT) ke-21, Pemkab Samosir menampilkan berbagai kerajinan hasil binaannya melalui Dinas Tenaga Kerja, Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan.

"Ajang INACRAFT ke-21 menghadirkan paviliun mancanegara, yakni dari Maroko,  Pakistan, Jepang, Polandia dan Hongkong," sebutnya.

Menurutnya, pameran yang menghadirkan 1.000 buyer dari 60 negara itu menjadi peluang besar bagi Kabupaten Samosir.

"Selain menampilkan produk daerah, juga menjadi ajang promosi wisata. Karena Kabupaten Samosir menjadi salah satu objek wisata andalan dengan keindahan Danau Toba," tandas Vikbon. (SN/P)

Loading...
Share on Google Plus

Tentang Admin Lima

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment