Raih Hingga 600 Gol di Barca, Ini Beberapa Fakta Menarik Lionel Messi

Lionel Messi (tengah)
Partukkoan

Pemain Barcelona Lionel Messi menunjukkan performa yang cukup baik ketika bertanding melawan Liverpool. Lionel Messi bersama timnya berhasil meraih kemenangan dengan gol 3-0 pada pertandingan semifinal leg 1 Liga Champions, Kamis dini hari WIB, 2 Mei 2019.

Pada pertandingan, gol pertama Barcelona disumbangkan oleh Luis Suarez pada menit 26. Sementara Messi menambah dua gol di menit 75 dan 82.

Dua gol yang dihasilkan dari tendangan Messi itu menggenapi jumlah gol yang diraihnya sebanyak 600 dalam 683 penampilannya bersama Barcelona di semua kompetisi sejak musim 2004/05.

Gol perdana yang ia cetak di Barcelona saat menghadapi Albacete pada pertandingan LaLiga. Waktu itu, Messi mampu membuat gol pertama setelah meneruskan umpan dari Ronaldinho.

Pasca gol itu, banyak yang telah terjadi hingga kini. Muncul rekor-rekor terbaru di balik kariernya yang benar-benar luar biasa.

Dilansir Sky Sports, berikut 5 fakta menarik dari rekor gol Lionel Messi bersama Barcelona:

1. Lionel Messi ternyata menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa Barcelona. Ia mampu bahkan bernilai jauh di atas top scorer sepanjang masa Barcelona sebelumnya yaitu Cesar Rodriguez, yang hanya mencetak 232 gol.

2. Selama bergabung di Barcelona, Messi telah mencetak gol ke gawang 76 tim dari 85 tim yang sudah dia hadapi. Sevilla menjadi tim paling sering dibobol Messi dengan total 36 kali, disusul Real Madrid (26 gol) dan Espanyol (25 gol).

3. Messi kemudian mencetak gol di enam kompetisi berbeda bersama Barcelona, selain menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa di LaLiga dan Piala Super Spanyol. Dia juga merupakan pencetak gol terbanyak kedua dalam sejarah Liga Champions dengan 112 gol, hanya kalah dari Cristiano Ronaldo yang sudah mencetak 126 gol.

4. Adapun proses gol yang dicetak Messi yakni 491 dengan kaki kiri dan 85 dengan kaki kanan. Sementara itu, 501 golnya lahir dari dalam kotak penalti.

5. Sementara Dani Alves merupakan pemain terbanyak yang mengirim assist ke Messi dengan total 42 kali, disusul Luis Suarez yang telah mencetak 41 assist. Sedangkan di bawahnya, ada 3 pemain jebolan La Masia yakni Andres Iniesta (37), Xavi Hernandez (31), dan Pedro Rodriguez (25). (Vv/one)

loading...
Share on Google Plus

Tentang Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment