Resahkan Warga Pemalang, Pocong Jadi-jadian Diamankan Polisi

Sang Pocong jadi-jadian dibonceng polisi untuk digelandang ke Kantor Polisi | ist
Partukkoan

Semarang - Pocong jadi-jadian dalam sepekan ini telah membuat warga Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah menjadi resah. Pasalnya pocong itu kerap menakuti warga.

Keresahan itu kemudian ditanggapi pihak kepolisian. Pocong jadi-jadian itu kemudian ditangkap polisi di jalan Sulawesi, Kecamatan Pemalang.

Kapolres Pemalang, AKBP Kristanto Yoga Darmawan, membenarkan peristiwa penangkapan pocong hari Sabtu (25/5) lalu. Dan ternyata pocong itu adalah seorang remaja yang iseng.

"Sebetulnya sudah hampir 3 hari ke belakang kita menerima berita resah ada pocong," kata Kristanto di gedung Gradhika Bakti Praja Semarang, Senin (27/5/2019) mengutip dari detik.com

Uniknya sang pocong tidak mengetahui jika yang ditakutinya adalah polisi. Ketika polisi melakukan patroli, sang pocong melompat keluar dan langsung dibekuk petugas.

"Sabtu kemarin jam 02.30 WIB kami coba cek, langsung ada di tempatnya," kata Kapolres Pemalang.

Pocong tersebut kemudian digelandang ke kantor polisi. "Sudah seminggu dilakukan, motifnya hanya nakut-nakuti. Banyak yang resah, usia dia baru 16 tahun. Yang dipakai itu sarung dan mukena punya temannya," pungkas Kristanto.

Polisi kemudian memanggil orang tua pelaku untuk diberi pengarahan. Kapolres berharap peristiwa tersebut tidak terulang karena berbahaya bagi pengendara motor yang melintas.

"Dia itu tiba-tiba nongol terus diam, sendirian. Membuat kaget, berbahaya. Alasannya nunggu sahur," pungkasnya. (dtc/P)

loading...
Share on Google Plus

Tentang Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment