Temuan Bom di Toko Ponsel, Polisi Amankan Seorang Terduga Teroris

Salah satu tempat di dalam toko ponsel yang turut diperiksa pihak Tim Densus 88 Polri | ist
Partukkoan

Bekasi - Pasca penemuan bom di toko ponsel 'Wanky Cell' oleh Tim Densus 88 Polri, seorang terduga teroris berhasil diamankan.

"Dengan adanya penemuan (bom) dari Densus 88, kemarin menangkap pelaku atas nama Rafli," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di depan toko HP 'Wanky Cell', Jl KH Muchtar Tabrani, Kota Bekasi, Kamis (9/5/2019).

Rafli diduga tergabung dalam kelompok Jamaah Ansharut Daulah (JAD). Penangkapan terduga teroris tersebut adalah pengembangan dari penangkapan kelompok JAD sebelumnya di Lampung dan Bekasi.

"Ini adalah pengembangan dari pada JAD Lampung dan JAD Bekasi, kemarin sudah kita melakukan penangkapan," ucap Argo lagi.

Sebelumnya, Densus 88 mengamankan dua terduga teroris di Bekasi. Salah satunya berinisial T, yang tewas setelah tim Densus menembaknya karena membawa bom dan bomnya juga meledak mengenai badan pelaku.

T disergap di Jalan Cluster The California, Kelurahan Jatikramat, Kecamatan Jatiasih, Bekasi, Minggu (5/5). Pada saat itu, T membawa bom di dalam tas ransel.

Saat akan ditangkap, T justru melawan dan hendak melemparkan bom ke arah anggota. Melihat ancaman tersebut, anggota kemudian mengeluarkan tembakan terukur ke arah tersangka.

Akibatnya, bom meledak dan mengenai badan pelaku. Kejadian ini mengakibatkan tersangka meninggal dunia di lokasi.

Sementara itu, terduga teroris berinisial S ditangkap hidup-hidup. S ditangkap di Jalan Dr Ratna, Jati Bening, Kelurahan Jati Kramat, Kecamatan Jati Asih, Kota Bekasi, Minggu (5/5).

Sebelum menangkap S dan T, Densus juga telah menangkap terduga teroris atas nama SL dan AN di Bekasi. Kemudian, pria berinisial MC di Tegal, Jawa Tengah, juga diamankan tim Densus. (Dtc/P)

loading...
Share on Google Plus

Tentang Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment