Unik, Bayi Kembar Enam Lahir di Polandia

ilustrasi
Partukkoan

KRAKOW - Seorang ibu di Negara Polandia harus bersyukur lantaran berhasil melahirkan bayi kembar hingga berjumlah enam. Masing-masing bayi memiliki bobot sekira 1 kilogram. Demikian pengumuman yang dikeluarkan Rumah Sakit Universitas Krakow pada Senin pekan lalu.

Dua bayi kembar berjenis kelamin laki-laki dan empat bayi lainnya berjenis kelamin perempuan. Ibu tersebut berhasil melahika dengan bantuan  operasi sesar pada pekan ke-29 kehamilan.

"Sang ibu, yang baru berusia di bawah 30 tahun, dan bayinya baik-baik saja," kata seorang juru bicara rumah sakit dikutip dari okezone yang melansir dari AFP.

Sementara itu, menurut penjelasan dokter di kota Krakow, Polandia selatan, kelahiran sextuplet, peristiwa yang sangat langka, terjadi sekali dalam setiap 4,7 miliar kelahiran.

Presiden Polandia Andrzej Duda memberi selamat kepada kedua orangtua bayi-bayi itu. "Ini adalah kasus pertama dari jenisnya di Polandia," tulisnya di Twitter.

loading...
Share on Google Plus

Tentang Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment