Unik, Bodi Motor Ini Terbuat Dari Bambu


Partukkoan

Motor dengan body mengkilat dan terbuat dari plastik tebal tentu sudah sering kita lihat. Namun ada motor memiliki body yang terbuat dari bambu.

Motor unik ini ada di Negara Filipina. Motor itu bernama Banatti Green Falcon dan bentuk tunggangannya pun cukup unik.

Seperti dilansir 100kpj.com mengutip dari situs Banatti, Rabu 29 Mei 2019, Green Falcon merupakan motor listrik yang dibangun sebuah grup motor yang peduli lingkungan di Filipina. Nama proyek pembuatan motor ini adalah The Banatti Green Falcon. Desainnya dibuat oleh Christopher Paris Lacson. 

Masih menurut situs itu, Green Falcon lahir mengingat tren untuk menghasilkan kendaraan dengan zero emission tengah meluas. Alhasil, motor ini datang dengan membawa misi ramah lingkungan dan dibekali penggerak listrik.

Bodywork-nya terbuat dari anyaman bambu swoopy, sebagai gaya khas dari Green Falcon. Lacson melihat stoknya di Filipina begitu banyak. Sehingga, dia pun mencoba memanfaatkan jumlah ketersediaan bambu untuk pengembangan produk dan bekerjasama dengan teknik manufaktur.

Karakter bambu yang bisa ditekuk dan dibentuk pada frame kayu menjadi kelebihan. Soal ketahanan, tinggal dilapisi dengan lem epoxy agar semakin keras dan tahan cuaca.

Untuk dapur pacu, 'kuda besi' ini ditanamkan motor listrik bertenaga 4,4 daya kuda dan baterai lithium 48-volt. Untuk kecepatan maksimumnya mencapai 110 kilometer per jam.

Namun tim Banatti kemudian membatasi kecepatannya pada 65 kilometer per jam saja, lantaran dianggap nyaman saat digunakan dalam kondisi lalu lintas yang ramai.

Banatti berencana membuat 111 unit Green Falcon. Harga yang ditawarkan mencapai US$21 ribu, atau setara Rp300 jutaan. *

loading...
Share on Google Plus

Tentang Admin Lima

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment