Wabup Samosir Hadiri Pembentukan Perkedes di Simanindo

Pembentuka Asosiasi Perkumpulan Kepala Desa (Perkedes) se Kecamatan Simanindo | ist
Partukkoan

SAMOSIR - Wakil Bupati Samosir Ir. Juang Sinaga menghadiri pembentukan Perkumpulan Kepala Desa (Perkedes) Tingkat Kecamatan Simanindo di Pantai Tio Beach, Selasa (14/05/2019).

Acara pembentukan itu juga dihadiri Camat Simanindo Dapot Simbolon, Kapolsek Simamindo Iptu TL. Tobing, Kadis Kominfo Pemkab Samosir Rohani Bakkara, Kepala Desa se- Kecamatan Simanindo, serta insan pers.

Pengurus Perkedes yang yang dibentuk diketuai oleh Kepala Desa Tomok Parsaoran Mangiring Sidabutar, Sekretaris Kepala Desa Pardomuan Lindung Situmorang dan Bendahara didaulat kepada Kepala Desa Tanjungan Donator Situmorang.

Dalam Laporannya, Ketua Perkedes Kecamatan Simanindo, Mangiring Sidabutar mengatakan Pembentukan Perkedes di Kecamatan Simanindo bertujuan untuk mempersatukan Visi dan Misi dalam peningkatan pembangunan di desa.

"Pembentukan Perkedes di Kecamatan Simanindo, sesuai Peraturan Manteri dan bertujuan untuk mempersatukan Visi dan Misi dalam mewujudkan suatu desa yang maju, serta dalam peningkatan pembangunan dan SDM di tingkat desa," kata Mangiring.

Sementara, Wakil Bupati Samosir Ir Juang Sinaga, mengimbau kepala desa agar lebih bertanggung jawab dalam pelayanan di Desa.

"Kepala Desa merupakan pekerjaan yang tidak mudah. Tapi jabatan ini merupakan amanah, dan merupakan pilihan dari masyarakat. Maka lakukanlah yang terbaik dan tingkatkan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat," kata Juang.

Asosiasi Perkedes ini ke depan lanjut Juang diharapkan dapat berjalan dengan baik. "Saya berharap asosiasi berjalan dengan baik, dan menjadi wadah atau pun tempat sharing para kepala desa untuk menciptakan desa yang maju dan sejahtera," tutur Wabup.

Masih di lokasi yang sama, Camat Simanindo Dapot Simbolon mengapersiasi terbentuknya Perkedes di Kecamatan Simanindo.

Menurutnya, dengan adanya asosiasi perkedes tersebut, diharapkan Kepala Desa agar lebih dewasa dalam Pemerintahan.

"Menyatukan persepsi dan mewujudkan ekonomi serta pendidikan yang lebih baik di tiap-tiap desa," pungkasnya. (FS/*)

Loading...
Share on Google Plus

Tentang Admin Lima

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment