Asyik, Libur Lebaran Ada Karnaval Sigale Gale di Samosir


Partukkoan

Momen libur lebaran 2019 saat ini menjadi waktu yang baik digunakan untuk berwisata. Untuk itu Pemerintah Kabupaten Samosir telah menyiapkan berbagai event untuk menyambut wisatawan ke wilayah itu.

Salah satu event yang akan digelar pada Sabtu, 8 Juni 2019 nanti adalah atraksi Sigale Gale Carnival 2019 di Desa Garoga, Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir.

Bupati Samosir Drs. Rapidin juga mengajak wisatawan untuk datang dan menikmati pertunjukan tersebut.

"Yuk, ke Sigale Gale Carnival 2019! Ada banyak yang seru-seru," ajak Rapidin Simbolon, Kamis (6/6/2019) di Samosir.

Pihaknya kata Rapidin telah siap dalam menyambut kedatangan para wisatawan ke Samosir secara khusus dalam event Sigale-gale Carnival 2019.

"Jangan lewatkan event ini, ayo saksikan Carnival Sigale-Gale, sebuah kisah cinta seorang raja batak di Samosir terhadap anak kesayangannya yang diwujudkan dalam patung mistis Sigale-Gale yang bernama si Raja Manggale. Event ini akan dikolaborasi dengan Lomba fashion show, becak hias, hias orangan sawah dengan tema  The Beauty of Ulos. Yang punya cinta, jangan lewatkan momen ini, nikmati liburan anda hanya di Samosir Negeri Indah Kepingan Surga," terang Rapidin Simbolon.

Informasi yang dihimpun partukkoan, dalam menyambut libur lebaran serta pelaksanaan Sigale-gale Carnival 2019, Pemkab Samosir dan Balai Pengelola Transportasi Darat telah melakukan persiapan dan keselamatan kapal penumpang.

Hal itu dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi wisatawan yang akan berkunjung ke Samosir melalui perairan Danau Toba atau dengan menggunakan kapal motor. (*/FS)

loading...
Share on Google Plus

Tentang Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment