Babinsa Koramil 03 Pangururan Bantu Warga Bersihkan Longsor di Ronggurnihuta

Partukkoan

Tanah longsor yang terjadi di jalan penghubung antara Kecamatan Pangururan menuju Kecamatan Ronggurnihuta, Senin (17/06/2019) sekira pukul 14.30 Wib mengakibatkan lalu lintas di jalan itu sempat terganggu.

Namun, kondisi itu tidak berlangsung lama. Komando Rayon Militer (Koramil 03) Pangururan kemudian langsung terjun ke lokasi untuk memberikan bantuan mengatasi longsor tersebut.

"Jadi, ketika kita mendapat laporan dari masyarakat dan Kepala Desa, kita langsung terjunkan babinsa membantu agar tanah longsor itu dibersihkan sehingga dapat digunakan untuk melintas," kata Kap. Inf. Donald Panjaitan kepada Partukkoan, Selasa (18/06/2019).


Dalam mengatasi itu, Donald melanjutkan, tindakan yang dilakukan pihaknya adalah melakukan koordinasi dengan pihak dinas PUPR Kabupaten Samosir.

"Babinsa kita, melalui Serka Santoso kemudian menghubungi dinas PU Kabupaten Samosir untuk menghadirkan alat berat agar membantu mengangkat tanah yang menutupi bahu jalan," imbuhnya.

Kepala Desa Lintong Nihuta Alman Simbolon membenarkan peristiwa longsor tersebut. Pihaknya dan warga dibantu Babinsa melakukan pembersihan tanah longsor.

Gotong royong yang dilakukan bersama babinsa serta dibantu alat berat PU Samosir sebut Simbolon membuat pembersihan jalan berlangsung lancar dan baik. (FS)

loading...
Share on Google Plus

Tentang Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment