Danramil 03 Pangururan: Silaturahmi Mempererat Persatuan

Danramil 03 Pangururan hadiri silaturahmi Pemkab Samosir bersama warga Harian di Hariara Pohan Kabupaten Samosir, Jumat (14/06/2019) | ist
Partukkoan

Komandan Rayon Militer (Danramil) 03 Pangururan Kapt. Inf. Donal Panjaitan mewakili Dandim 0210/TU menghadiri acara halal bihalal di Hariara Pohan Kecamatan Harian Kabupaten Samosir, Jumat (14/06/2019).

Acara Silaturahmi antara Pemerintah Kabupaten Samosir dengan Umat Muslim tersebut juga dihadiri Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon dan Kapolres Samosir AKBP Agus Darojat, S.I.K.

Danramil 03 Pangururan mengatakan, halal bihalal merupakan kegiatan silaturahmi yang dapat mempersatukan antara sesama umat manusia.

"Kegiatan-kegiatan seperti ini tentunya sangat bermanfaat. Silaturahmi memberikan ruang untuk berkomunikasi satu sama lain antara warga dengan pemerintah. sehingga ini kita saling erat," tutur Kapt. Inf. Donald Panjaitan.

Menurutnya, Silaturahmi sangat penting untuk persatuan dan kesatuan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Silaturahmi akan membuat kita semakin kuat dan solid. Saling mengasihi dan menyanyangi sesama," ucapnya.


Sementara itu, Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon menyampaikan, Silaturahmi bertujuan untuk saling komunikasi diantara umat beragama dan mempererat hubungan sosial.

"Mari saling kasih mengasihi diantara kita sesama umat beragama. Dengan mengasihi sesama, hati kita pasti merasa lebih bahagia. Kita lebih bisa bersyukur dan bersabar. sehingga timbul rasa saling tolong menolong," ucap Bupati.

Informasi yang diterima partukkoan, acara yang dipandu Ustad Asren Hasibuan itu berjalan baik dan lancar. 

Turut hadir dalam acara, pimpinan OPD, Camat Harian Roberton Manik, Danramil 04 Harian, Kepala Departemen Agama Kabupaten Samosir serta tokoh agama dan masyarakat lintas agama di Harian. (*/FS)

loading...
Share on Google Plus

Tentang Admin Lima

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment