Demi Menjaga Pemain Tangguh, MU Beri Gaji Tinggi

Marcus Rashford | skysport
Partukkoan

Pemain hebat dan tangguh di atas rumput hijau memang sangat diminita klub-klub ternama. Persaingan antar klub dalam merekrut pemain-pemain tersebut juga terus terjadi.

Klub Manchester United sendiri berani 'memagari' pemain hebat yang dimilikinya dengan gaji tinggi agar tetap bertahan di klub tersebut.

Meski Old Trafford berada pada peringkat keenam pada klasemen akhir Premier League, namun para pemainnya tetap bertahan.

Salah satu pemain yang mungkin akan tetap bertahan adalah Marcus Rashford. Walau sampai saat ini, bomber muda asal Inggris itu belum mengumumkan perpanjangan kontrak di MU, namun kemungkinan Rashford kan tetap berada di klub Setan Merah.

MU tentu tak ingin kehilangan aset berharganya, setelah musim yang mengecewakan. Andai MU lengah, Rashford bisa saja keluar dan bermain di klub lain. Apalagi dua raksasa Spanyol, Barcelona dan Real Madrid, secara terang-terangan menggodanya untuk pindah.

Pemain 21 tahun itu masih membuka peluang untuk bertahan di Theatre of Dream, lantaran rasa cintanya kepada klub. Selain itu, Rashford juga meminta gaji yang tinggi, dan itu disanggupi pihak MU.

Rashford meminta gajinya untuk dinaikkan dalam kesepakatan kontrak yang baru. Setidaknya, bayaran yang diterima mencapai £350 ribu atau sekitar Rp6,3 miliar per pekan.

Rashford merasa bayaran tersebut sangat sesuai, dengan apa yang sudah diberikannya pada klub. Dia berkaca pada Alexis Sanchez yang mendapat bayaran mahal, namun kontribusinya sangat minim.

"Marcus sangat mencintai United dan tak ingin meninggalkan klub. Dan, tak akan sulit untuk pindah ke salah satu dari dua raksasa Spanyol, jika Rashford dan MU tak mencapai kesepakatan," ucap sumber dalam MU mengutip The Sun.

"Dia bahagia berada di bawah kepemimpinan Ole Gunnar Solskjaer, yang membuatnya jadi striker utama. Tetapi, jika Sanchez bisa mendapat £505 ribu per pekan, Marcus tahu dia pantas dapat yang lebih dari yang didapatnya saat ini," lanjut dia.

Jika permintaan itu diwujudkan, maka Rashford akan jadi pemain bergaji tertinggi kedua di Old Trafford setelah Sanchez. Dia akan melewati gaji Paul Pogba yang menerima £290 ribu per pekan. (vv/p)

loading...
Share on Google Plus

Tentang Admin Lima

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment