Dinas Perpusatakaan Dan Arsip Daerah Samosir Lakukan Layanan Keliling

Dinas Perpustakaan dan arsip daerah turun langsung ke sekolah melakukan layanan untuk menumbuhkan minat baca siswa
Partukkoan

Untuk menumbuhkan minat baca masyarakat utamanya anak-anak sekolah, pihak Dinas Perpusatakaan Dan Arsip Daerah Samosir melakukan layanan keliling atau turun langsung ke tengah-tengah masyarakat.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Samosir, Lastuana Simbolon kepada wartawan, mengatakan hal ini dilakukan agar masyarakat mampu menempa sumber daya sesuai perkembangan zaman di era digital saat ini.

Dia menerangkan, pihaknya selama ini telah melakukan layanan perpustakaan baik di kantor, sekolah dan langsung menemui masyarakat. "Kalau ke desa-desa tim kita bekerja," ujarnya.

Dari pelaksanaan yang telah dilakukan pihaknya, Lastua menyebut masih perlu peningkatan minat baca.

"Dengan pelayanan optimal, ketika mendatangi masyarakat, sekolah dan kantor kantor instansi, ditemukan bahwa minat baca di daerah masih rendah," ucap Lastuana kepada wartawan, Minggu (23/06/2019).

Uuntuk itu, ia mengharapkan agar masyarakat Samosir meningkatkan minat baca. "Khususnya bagi anak anak, harus sejak dini," tambahnya.

Lebih lanjut, masyarakat yang suka atau hobby membaca, Pemkab Samosir melalui  Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah, menyediakan layanan.

"Kalau ingin membaca di kantor, silahkan datang ke Dinas Perpustakaan Daerah Kabupaten Samosir,  Jalan Danau Toba No. 1, Kecamatan Pangururan," pungkasnya.

loading...
Share on Google Plus

Tentang Admin Lima

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment