Gubsu Edy Rahmayadi Kunjungan Kerja ke Samosir

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi bersama Ny. Nawal Lubis foto bersama dengan Bupati (paling kiri) dan Wakil Bupati Samosir (paling kanan) saat melakukan kunjungan kerja.
Partukkoan

Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Edy Rahmayadi bersama Ketua TP PKK Sumut, Ny Nawal Lubis melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Samosir, Kamis (13/7/2019).

Dalam kunjungannya, Gubsu menyambangi SMA N. 1 Pangururan dan bertegur sapa dengan para siswa dan guru serta memeriksa fasilitas dan kondisi sarana prasarana sekolah.

"Masa depan generasi kita ini ada di tangan kalian, pintar itu penting tapi lebih penting lagi budi pekerti. Kalian ajarkan dan utamakan itu, generasi Sumut harus miliki akhlak yang baik, bermoral," ucap Gubernur di hadapan para guru.

Edy melanjutkan, guru merupakan pekerjaan yang sangat mulia dan memiliki amanah serta tanggung jawab yang berat.

"Kalian adalah pahlawan tanpa tanda jasa, tugas mulia yang kalian emban. Penting sekali, jangan pernah merasa rendah diri. Untuk itu, semangat lah kalian mendidik generasi penerus kita ini," katanya.

Gubsu Edy juga berpesan agar pelayanan dan fasilitas yang mendukung kenyamanan guru untuk mengajar dapat ditingkatkan.

Kesempatan itu, Kepala Sekolah SMAN 1 Pangururan Bilpon Simbolon mengucapkan terima kasih kepada Gubernur dan juga rombongan.

"Suatu kerhormatan bagi kami, sekolah kami dikunjungi Bapak Gubernur. Mudah-mudahan kami akan laksanakan itu arahan-arahan yang disampaikan Pak Gubernur, dan mudah-mudahan dari sekolah ini seperti yang diharapkan Pak Gubernur, lahir generasi-generasi Sumut yang terdidik dan miliki budi pekerti," tuturnya.

Usai dari SMAN 1 Pangururan, Gubsu selanjutnya menuju tempat pertemuan di kantor bupati.

Di halaman kantor bupati, di Jalan Rianiate, Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon mengucapkan selamat datang kepada Gubsu bersama Ketua PKK Sumut, Ny Nawal Lubis beserta rombongan.

Rapidin kemudian menerangkan tentang proses pembangunan nasional yang sedang berlangsung di Samosir, yaitu jalan Tele-Pangururan-Onan Runggu, jalan Simpang Empat Pangururan-Simanindo-Onan Runggu yang akan tuntas tahun 2019.

Selain itu, ada juga pembangunan terusan Tano Ponggol, Pangururan, dan pembangunan jembatan Tano Ponggol.

Sementara dengan adanya pengadaan kapal Feri jenis Ro-ro lanjut Rapidin, antrean panjang kendaraan bermotor untuk menyeberang dari dan ke Pulau Samosir tidak terlalu lama.

Bupati juga menerangkan pembangunan jalan lingkar Samosir ruas Harian-Sitio Tio berbatasan dengan Kabupaten Humbang Hasundutan.

Rapidin melanjutkan, Kabupaten Samosir rawan bencana. Pada tahun lalu sebut Bupati telah terjadi banjir bandang di Bonan Dolok, Kecamatan Sianjur Mula-mula, Kecamatan Sitio-tio, Kecamatan Nainggolan dan Kecamatan Simanindo.

"Kami berharap agar Gubernur Sumatera Utara sebagai pemimpin provinsi membawahi Kabupaten Samosir dapat memberikan perhatiannya dengan mengalokasikan anggaran untuk pembangunan," katanya.

Rapidin turut mengapresiasi kunjungan Gubernur. "Semoga menjadi berkah dan kita seluruhnya diberikan kesehatan dan rezeki," imbuhnya. (*/p)

loading...
Share on Google Plus

Tentang Admin Lima

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment