Hanyut di Sungai Batang Hari, Bocah 6 Tahun Ditemukan Meninggal

Tim BPBD bersama masyarakat melakukan pencarian terhadap korban M Zaki, di Sungai Batang Hari Nagari Sipangkur | ist
Partukkoan

Pulau Punjung - Bocah umur 6 tahun M Zaky warga Nagari Sipangkur Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat hanyut terbawa arus sungai Batang Hari pada Senin (3/6). Bocah itu akhirnya ditemukan dalam kondisi meninggal dunia Selasa (4/6) pagi sekitar pukul 07.10 WIB.

"Sudah ditemukan pagi tadi, sekitar 30 meter dari lokasi kejadian," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Dharmasraya, Edison di Pulau Punjung.

Ia menambahkan, pencarian membutuhkan waktu sekitar 20 jam sejak korban diketahui hanyut. Kerjasama tim juga bantuan masyarakat akhirnya membuahkan hasil dengan ditemukan jasad korban dalam keadaan utuh.

"Kami bersama masyarakat mencari hinga tengah malam, tidak ada berhentinya sampai ditemukan tadi pagi," ucapnya.

Menurut keterangan warga Nagari Sipangkur Muktar Malin Kayo, peristiwa itu awalnya diketahui seorang warga bernama Anto sekitar pukul 11.30.

Korrban saat itu bersama tiga temanya sedang memancing dan duduk di atas perahu yang ada di tepian sungai. Tanpa disadari perahu tiba-tiba sampai ke tengah terbawa aliran sungai.

"Saat sampai di tengah, dua temannya berhasil menyelamatkan diri dengan melomoat dan berenang ke tepian, sedangkan korban tetap berada lalu kemudian hanyut," terangnya.

Peristiwa itu sempat menarik perhatian sehingga banyak warga ingin melihat secara langsung proses pencarian di sepanjang sungai batang hari. (*/ant)

loading...
Share on Google Plus

Tentang Admin Lima

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment