Ikuti Porprovsu 2019, Pemkab Samosir Lepas Para Atlet

Pelepasan para atlet untuk mengikuti event Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara (Porprovsu) Tahun 2019 | ist
Partukkoan

Pemerintah Kabupaten Samosir menggelar acara pelepasan para atlet dan pelatih bersama Official untuk mengikuti Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara (Porprovsu) di Medan tanggal 22-24 Juni 2019.

Para atlet yang dikirimkan berasal dari cabang olahraga Tinju, Pencak Silat, Gulat dan Karate.

Acara pelepasan atlet tersebut digelar di halaman Kantor Bupati Samosir, Kamis (20/6). Pelepasan dilakukan oleh Bupati Samosir yang diwakili oleh Plh. Sekdakab Drs. Purnamawan Malau, didampingi Kadis Budpora Drs. Gomgom Naibaho.

Acara itu juga dihadiri Kabag Humas P. Hartopo Manik, SSTP dan Ketua KONI Samosir.

Purnamawan Malau berharap para atlet utusan Kabupaten Samosir dapat meraih hasil maksimal serta bertanding dengan semangat membawa nama baik Samosir. "Saat bertanding tentunya tetap menjunjung tinggi sportivitas," tandas Purnamawan.

Seperti diketahui, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara mendukung penuh pelaksanaan even olahraga tersebut.

Dukungan itu disampaikan langsung Gubsu Edy Rahmayadi ketika menerima audiensi Ketua Umum KONI Sumut John Ismadi Lubis yang hadir bersama Panitia Besar Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara (PB Porprovsu) 2019 di ruang kerjanya, Rabu (19/6) lalu.

Pelaksanaan Porprovsu akan digelar 22 hingga 29 Juni 2019 di Medan. Edy Rahmayadi menegaskan agar KONI Sumut, secara khusus panitia pelaksana harus siap bekerja keras dan mengemas even ini berlangsung dengan baik.

Acara pesta olahraga multi even ini rencananya akan dibuka langsung oleh Wagubsu Musa Rajekshah.

Ketua Umum KONI Sumut John Ismadi Lubis menyebutkan, Porprovsu 2019 akan diikuti 1.948 peserta dari 30 kabupaten kota di Sumut.

Even olahraga empat tahunan ini memperebutkan 227 medali emas, 227 medali perak dan 363 medali perunggu dengan mempertandingkan 14 cabang olahraga. (*/FS)

loading...
Share on Google Plus

Tentang Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment