Pemkab Samosir Gelar Halal Bihalal di Kecamatan Harian

Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon saat memberikan kata sambutan dalam kegiatan Halal Bihahal bersama Umat muslim se - Samosir di Desa Hariara Pohan Kecamatan Harian | ist
Partukkoan

Untuk memperkokoh dan menjalin Silaturahmi dalam suasana fitri, Pemerintah Kabupaten Samosir menggelar acara halal biha bersama Umat Muslim Se-Kabupaten Samosir yang digelar di Huta Raja, Desa Hariara Pohan Kecamatan Harian, Jumat (14/6).

Acara tersebut dihadiri Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon, MM didampingi Ibu Ketua TP PKK Sorta Siahaan, Kapolres Samosir AKBP Agus Darojat, Asisten III, Staf Ahli Bupati, para Pimpinan OPD, Kakan Kemenag Samosir, Kabag dilingkungan Setdakab, Camat Harian, Danramil, Kepala Desa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, serta Umat Muslim seKab. Samosir.

Mengawali acara, Ustadz Nazrul Hasibuan ceramah keagamaan. Dalam ceramahnya, perbedaan bukanlah permasalahan dalam membangun bangsa.

"Sikap mengasihi merupakan kunci utama menjalani kehidupan yang rukun dan damai," tuturnya.

Di lokasi yang sama, Ketua Panitia Karmen Sihotang dalam laporannya menyampaikan terimakasih kepada Bupati dan rombongan atas inisiatif yang dibuat dalam pelaksanaan acara halal bihalal ini. "Semoga dengan kedatangan Bupati Samosir selaku pemimpin daerah dapat memberikan kemajuan di Kecamatan Harian terlebih Desa Hariarapohan," imbuhnya.

Hampir senada dengannya, Tokoh Masyarakat Adinan Sihotang mengucapkan salam hormat atas kehadiran Bupati dan rombongan atas acara halal bihalal umat muslim Se-Kab. Samosir dengan jajaran pemerintah daerah. 

"Tahun 1948 adalah tonggak sejarah datangnya umat muslim di Samosir khususnya di Desa Hariarapohan Sihotang, yang pertama sekali diterima oleh tiga bersaudara bermarga Sihotang" sebut Adinan.

Sementara itu, Kapolres Samosir Agus Darojat menyampaikan terimakasih kepada Bupati Samosir atas terselenggaranya acara halal bihalal umat muslim Samosir.

Tidak lupa, Kapolres Samosir juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang telah mendukung ketertiban dan kelancaran atas pemilu yang sudah berlangsung tanpa ada konflik, kekacauan selama sebelum dan sampai selesainya penyelenggaraan pemilu 2019. 

"Diharapkan perbadaan agama ini kita jaga bersama tanpa ada perselisihan yang dapat menjadikan konflik antar agama dan suku," ujar Agus Darojat.

Dalam sambutannya Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon mengatakan, terselenggaranya halal bihalal di desa hariarapohan murni untuk bersilaturahmi dengan seluruh umat muslim yang sudah berjuang satu bulan penuh dalam melawan hawa nafsu. 

"Semua ajaran agama pada dasarnya bersifat baik, tergantung kepada orang nya yang mau mengimani ajaran-ajaran agama tersebut," ucapnya.

Ditambahkan, indahnya kebersamaan dalam menjalani hari-hari adalah suatu kunci utama membangun Samosir ke arah yang lebih baik.

"Maka diharapkan agar kita bersatu untuk memajukan Samosir ke arah yang lebih baik tanpa ada perselisihan demi terwujudnya masyarakat yang lebih makmur dan sejahtera," ucapnya.

Diakhir sambutanya Bupati memberikan Cinderamata berupa Sajadah untuk Mesjid yang ada di Kabupaten Samosir. (*/FS)

loading...
Share on Google Plus

Tentang Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment