Pemkab Samosir Serahkan 945 KKS BPNT Bagi Warga Pangururan

Penyerahan secara simbolis 945 Kartu Keluarga Sejahtera kepada Penerima manfaat Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) warga Pangururan di halaman Kantor Bupati Samosir | ist
Partukkoan

Sebanyak 945 KK Se-Kecamatan Pangururan menerima secara simbolis Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) penerima manfaat Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Kamis (13/06) di halaman kantor Bupati Samosir.

Penyerahan itu secara resmi dilakukan Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon. Turut hadir dalam acara Plt. Kadis Sosial, Kadis Koperindag, Kadis Pertanian, Kabag Humas, Kabag Umleng, Camat Pangururan, Perwakilan dari Bank Indonesia serta pimpinan Bank Mandiri cabang Pangururan.

Bantuan ini adalah program Pemerintah Pusat melalui Kementerian Sosial dengan jangka panjang yang bertujuan menyalurkan bantuan pangan secara non tunai agar berdampak bagi peningkatan kesejahteraan dan kemampuan ekonomi penerima manfaat. Penyaluran BPNT untuk Kabupaten Samosir melalui agen yang telah ditunjuk oleh Bank Mandiri.

BPNT sebanyak Rp. 110.000/tanggal 10 setiap bulannya akan langsung di transfer ke kartu keluarga sejahtera. Bantuan itu pun hanya di peruntukkan membeli beras dan telur. BPNT sebagai pengganti pemberian bantuan beras raskin.

Bupati Samosir mengapresiasi serta menyambut baik program BPNT itu dan berharap akan memberikan keringanan bagi masyarakat ekonomi lemah serta dapat mengentaskan kemiskinan di Kabupaten Samosir.

Meski demikian, Bupati Samosir juga mengimbau agar warga tidak terlena akan bantuan tersebut. "Tetap bekerja keras dan tidak hanya bertumpu kepada bantuan dari pemerintah," pungkas Rapidin. (*/FS)

loading...
Share on Google Plus

Tentang Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment