Sambangi SD N. 5 Lumban Pinggol, Ini Pesan Babinsa Koramil 03 Pangururan

Babinsa Koramil 03 Pangururan saat memberikan arahan kepada siswa - siswi SD N. 5 Lumbang Pinggol Kecamatan Pangururan, Jumat (21/06) | Partukkoan/Freddy S.
Partukkoan

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 03 Pangururan menyambangi Sekolah Dasar Negeri 5 Pangururan di Desa Lumban Pinggol Kecamatan Pangururan Kabupaten Samosir Provinsi Sumatera Utara, Jumat (21/06/2019) lalu.

Pada kesempatan itu, Babinsa Serda R. Sinaga memberikan arahan kepada siswa siswi sekolah dasar untuk terus bergiat belajar dan tetap disiplin dalam menimba ilmu.

Selain giat dan disiplin, Serda R. Sinaga juga memberikan motivasi kepada anak didik tersebut untuk mengikuti kegiatan ekstrakurikuler. "Kegiatan ini akan menambah ilmu di luar sekolah dan cukup baik untuk diikuti," katanya dihadapan para pelajar.

Masih dalam kesempatan itu, Babinsa Koramil 03 Pangururan juga memberikan masukan dan pembelajaran tentang pendidikan Baris Berbaris (PBB). Seluruh siswa-siswi diajari tata cara baris berbaris yang benar.

Di sela-sela kegiatan, Serda R. Sinaga kepada partukkoan mengatakan, kunjungan yang mereka (TNI-red) laksanakan adalah bentuk kepedulian TNI terhadap generasi muda penerus bangsa.

"Ini salah satu cara kita untuk memantau sekaligus memberikan motivasi kepada generasi kita agar terus semangat dan gigih dalam menimba ilmu. Terutama dalam hal disiplin harus benar-benar tertaman di dalam diri mereka," ucap Serda R. Sinaga.

Kunjungan babinsa di SD N. 5 Pangururan mendapat sambutan hangat dari pihak sekolah, baik pengurus sekolah serta para guru yang mendidik di sekolah tersebut.

Para guru berharap agar kegiatan seperti ini dapat berlanjut di hari-hari berikutnya. "Supaya para anak didik kita ini akan semakin terlatih, disiplin dan semangat dalam mengikuti proses belajar," pungkas seorang guru di halaman sekolah. (Freddy S)

loading...
Share on Google Plus

Tentang Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment