Advokasi Lintas Sektor Pengawasan Obat dan Makanan Digelar di Samosir

Rapat Advokasi Lintas Sektor Pengawasan Obat dan Makanan di Hotel Saulina
Partukkoan

Salah satu tugas pokok dan fungsi BPOM adalah untuk pengawasan terhadap obat dan makanan. Makanan adalah indikator yang menentukan kesehatan masyarakat.

"Makanan sehat akan membangun masyarakat yang sehat. Sehingga sangat perlu juga mengawasi berbagai peredaran makanan di tengah-tengah masyarakat," kata Danramil 03/Pangururan Kapt. Inf. Donald Panjaitan saat mengikuti kegiatan Advokasi Lintas Sektor Pengawasan Obat dan Makanan, Senin (08/07/2019) di Hotel Saulina Kelurahan Siogungogung Kecamatan Pangururan Kabupaten Samosir.

Diharapakannya, dengan adanya rapat tersebut, maka lintas sektoral di wilayah Samosir akan semakin bersinergi satu sama lain dalam hal pengawasan obat dan makanan.

Sementara itu, Kepala Loka POM Toba Samosir Ashadi menyampaikan, Loka POM merupakan perpanjangan BPOM di kabupaten yang memiliki fungsi perlindungan masyarakat dari makanan berbahaya.

Dirinya berharap ada kesamaan gerak dan langkah, program/ kegiatan yang saling mendukung dan menguatkan dari seluruh stakeholder dalam pengawasan peredaran obat dan makanan sehingga terwujud desa yang mandiri, sehat, makmur dan sejahtera.

Acara Advokasi Lintas Sektor Pengawasan Obat dan Makanan tersebut turut dihadiri Kabag Ekonomi Pakar Simbolon dan perwakilan dari Ikatan Apoteker Indonesia. (*/FS)

Loading...
Share on Google Plus

Tentang Admin Lima

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment