Babinsa Koramil 03/ Pangururan Sosialisasi Penerimaan TNI ke Pelajar

Sosialisasi penerimaan TNI kepada Pelajar di SMA N. 1 Pangururan
Partukkoan - Samosir

Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari Koramil 03/ Pangururan melakukan sosialisasi kepada para pelajar kelas III SMA N. 1 Pangururan tentang penerimaan anggota TNI, Sabtu (20/07/2019).

Kepada Partukkoan, Anggota Babinsa mengatakan, dalam sosialisasi tersebut, para pelajar diberitahu bahwa perekrutan menjadi prajurit terdapat 4 jenjang penerimaan di TNI diantaranya, Secata, Secaba, Taruna Akmil dan Sepa (dari sarjana).

"Sementara untuk matra terbagi tiga, Angkatan Darat (AD), Angkatan Udara (AU) dan Angkatan Laut (AL)," katanya.


Penerimaan ini lanjutnya dilaksanakan setiap tahunnya di wilayah Kotama masing-masing. "Bagi adik-adik yang berminat silahkan datang ke Koramil terdekat dan silahkan ditanyakan setiap perkembangan terkait jadwal perekrutan," ucapnya.

Sementara bagi para pelajar yang berminat menjadi prajurit TNI AD supaya mempersiapkan diri dari sekarang. Agar pada saat mengikuti tahapan seleksi penerimaan mereka sudah siap.

"Siapkan diri kalian dari dini, siapkan ilmu pengetahuan karena itu sangat perlu. Kemudian jaga kesehatan baik jasmani maupun rohani," tuturnya.

Kepala sekolah SMA N. 1 Pangururan Bilpon Simbolon, S.Pd didampingi pengawas Hotman Sipayung menyambut baik sosialisasi yang dilaksanakan Babinsa Koramil 03/Pangururan.

Pihaknya juga menyampaikan terimakasih atas kesediaan pihak TNI untuk datang dan bersosialisasi terkait perekrutan menjadi prajurit bagi anak-anak didiknya. (*)

Loading...
Share on Google Plus

Tentang Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment