Bupati Saksikan Penandatanganan Fakta Integritas Proyek Dinas PUPR Samosir

Penandatangan 19 paket proyek pekerjaan di Dinas PUPR yang bersumber dari dari dana DAK dan APBD TA. 2019 serta Fakta Integritas di Aula Kantor Bupati Samosir, Senin (15/07/2019).
Partukkoan

Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon, MM didampingi Wakil Bupati Samosir Ir. Juang Sinaga menyaksikan secara langsung penandatanganan 19 paket proyek pekerjaan di Dinas PUPR yang bersumber dari dari dana DAK dan APBD TA. 2019 di Aula Kantor Bupati Samosir, Senin (15/07/2019).

Dalam acara itu turut dihadiri Sekdakab. Samosir Jabiat Sagala, Asisten II Saul Situmorang, Kepala Inspektorat Waston Simbolon, dan Kadis PUPR Kabupaten Samosir Pantas Samosir.

Selain penandatanganan kontrak juga dilaksanakan penandatangan fakta integritas dari masing-masing penyedia jasa. 

Fakta integritas yang ditandatangani diantaranya: 1. Tidak akan melakukan praktek korupsi, 2. Akan melaporkan kepada yang berwajib/ berwenang apabila mengetahui adanya indikasi KKN di dalam pelaksanaan kegiatan konstruksi ini, 3. Akan melaksanakan kegiatan pekerjaan konstruksi secara bersih, transparan dan profesional untuk memberikan hasil yang terbaik, 4. Bertanggung jawab penuh apabila pada pekerjaan terdapat penyimpangan, kekurangan termasuk temuan-temuan Badan Pemeriksa Keuangan RI; 

Kemudian 5. Bersedia segera menindaklanjuti temuan hasil pemeriksaan BPK RI dalam batas waktu sebelum penerbitan laporan hasil pemeriksaan (LHP), 6. Apabila melanggar hal-hal yang dinyatakan dalam FAKTA INTEGRITAS ini, bersedia menerima sanksi sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Kesempatan itu, Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon, MM menekankan agar masing-masing penyedia jasa yang terpilih untuk mengerjakan proyek dengan baik dan mematuhi segala peraturan yang ada. 

Tahun 2019 kata Bupati Samosir adalah tahun kualitas sehingga perlu dibuat fakta integritas sebagai pedoman dan komitemen bagi penyedia jasa untuk bekerja dengan baik. 

Penyedia jasa yang sudah dianggap mampu diharapkan mampu memenuhi tiga hal yaitu, pertama; mampu menyelesaikan pekerjaan tepat waktu, tepat mutu dan tepat administrasi. Kedua, mempedomani UU NO 2 tahun 2017 tentang jasa konstruksi, penyedia jasa diharapkan mempekerjakan para pekerja yang profesional dan yang ketiga yaitu kepatuhan pengembalian dana apabila ada kelebihan pembayaran setelah adanya pemeriksaan.

Rapidin Simbolon menghimbau para penyedia jasa di Kabupaten Samosir bekerja secara profesional dan harus mampu meningkatkan kwalitas. 

"Apa yang sudah direncanakan pemerintah daerah merupakan kebutuhan masyarakat, untuk itu harus benar-benar dikerjakan berkualitas," pungkas Rapidin Simbolon. (*/FS)

loading...
Share on Google Plus

Tentang Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment