Bupati Samosir Hadir Dalam Acara Diseminasi Laporan Perekonomian Provsu

Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon hadiri acara diseminasi Laporan Perekonomian Provinsi Sumut Triwulan I tahun 2019 di Ruang Kuala Deli Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Utara, Jumat (19/07) | ist
Partukkoan - Medan

Dalam rangka mendukung akselerasi pertumbuhan ekonomi daerah, Bank Indonesia setiap triwulan melakukan asesmen perkembangan dan prospek ekonomi yang dituangkan dalam Laporan Perekonomian Provinsi (LPP). 

Laporan tersebut memuat informasi mengenai pertumbuhan ekonomi, inflasi, keuangan pemerintah, stabilitas sistem keuangan dan sosial ketenagakerjaan serta prospek ekonomi ke depan.

Sehubungan dengan hal itu, Bank Indonesia menyelenggarakan diseminasi Laporan Perekonomian Provinsi Sumut Triwulan I tahun 2019 di Ruang Kuala Deli Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Utara, Jumat (19/07). 

Turut hadir dalam acara tersebut Deputi Gubernur Bank Indonesia Dody Budi Waluyo, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provsu Wiwiek Sisto Widayat, Direktur Eksekutif CORE Indonesia Ibu Dr. Hendri Saparini, Wakil Ketua Umum III Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia Togar Sitanggang.

Selaik itu, Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon, MM didampingi Sekretaris Bappeda Tommy Naibaho, Kabag Humas Hartopo Manik, Kabag Umleng Ricky SH Rumapea serta Kasubbag dari bagian perekonomian Sekretariat Daerah juga terlihat hadir dalam acara tersebut.

Dengan dilaksanakannya Diseminasi Laporan Perekonomian Provsu Triwulan I tahun 2019, diharapkan dapat meningkatkan pemahaman peserta mengenai perkembangan ekonomi global dan nasional serta perekonomian Provinsi Sumatera Utara.

Dalam kesempatan ini juga dilaksanakan diskusi panel evaluasi perkembangan dan prospek ekonomi Sumatera Utara yang dirangkai dengan sesi tanya jawab. (*/FS)

loading...
Share on Google Plus

Tentang Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment