MOS Sekolah, Babinsa Tanamkan Nilai Kebangsaan Bagi Pelajar HKBP Pangururan

Babinsa Koramil 03/Pangururan memberikan pelatihan dan arahan kepada pelajar SMK HKBP Pangururan, Senin (15/07/2019)
Partukkoan

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 03/Pangururan Sertu Doris Rambe dan Serda T. Sihotang melaksanakan kegiatan peningkatan displin dan wawasan kebangsaan kepada siswa dan siswi baru SMK HKBP Pangururan, Senin (15/07/2019).

Kegiatan ini merupakan bagian dari Masa Orientasi Siswa (MOS) tahun Ajaran 2019/2020 dan akan dilaksanakan selama dua hari hingga hari Selasa (16/08/2019).
Latihan baris berbaris
Selain memberikan materi tentang Wawasan Kebangsaan dan Cinta Tanah Air, para siswa juga akan dilatih disiplin baris berbaris.

Serda T. Sihotang bersama Sertu Doris Rambe  dalam arahan dan bimbingan yang diberikan menyampaikan, pelajar merupakan generasi penerus bangsa. 

Sehingga rasa cinta tanah air, menjaga persatuan dan kesatuan, semangat gotong royong, saling menghormati yang satu dengan yang lain dan semangat Nasionalisme adalah merupakan hal yang sangat penting.
Memberikan materi Kebangsaan bagi para siswa dan siswi
"Adik-adik, agar tidak terjerumus dalam hal yang negatif. Hindari yang namanya Narkoba. Tetap rajin belajar dan semangat menimba ilmu sehingga ke depan dapat menjadi generasi berbudi pekerti dalam memberikan yang terbaik bagi Bangsa dan Negara," kata Serda Sihotang.

Kepala Sekolah Dinortua Sitanggang, S.Pd menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan Babinsa Koramil 03/Pangururan. Menurut Dinortua, kegiatan itu akan menambah semangat para siswa.
Pemberian materi Kebangsaan
"Semoga dengan kegiatan ini para murid ke depan bisa disiplin dan terarah. Bisa menjaga nama baik pribadi dan juga nama yayasan sekolah," ucap Dinortua Sitanggang.

Loading...
Share on Google Plus

Tentang Admin Lima

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment