Nelayan Temukan Ikan Lumba - Lumba Yang Mati di Pesisir Pantai Kwala Besar

Ikan lumba - lumba yang mati terdampar di perairan pantai Kwala Besar Langkat | Ist
Partukkoan - Langkat

Seekor Ikan lumba-lumba dengan ukuran yang cukup besar ditemukan warga nelayan dalam kondisi mati pesisir pantai di Desa Kwala Besar Kecamatan Secanggang, Kabupaten Langkat.

"Berdasarkan laporan masyarakat pesisir pantai Kwala Besar, ada ikan lumba-lumba yang mati terdampar," kata Sekretaris Kecamatan Secanggang, Adek Agustiani, di Secanggang, seperti dilansir Antara Sumut, Sabtu (20/7).

Pihak Kecamatan lanjut Adek, telah membuat laporan kepada Bupati Wakil Bupati, dan Sekdakab melalui Kadis Pariwisata Seni dan Budaya Langkat terkait peristiwa tersebut.

Ditambahkannya, sesuai dengan laporan warga nelayan, mereka kerap menemukan ikan lumba-lumba yang mati terdampar di Desa Kwala Besar.

Dari keterangan warga, jika ada lumba-lumba yang sakit, maka akan digiring kawan kawannya (sesama lumba-lumba) ke darat dan rombongan lumba-lumba meninggalkan yang sakit.

Untuk sementara ini ikan lumba lumba yang mati hanya satu ekor dan masih ditelusuri lagi oleh para nelayan apakah masih ditemukan di tempat lain. (Antara/P)

loading...
Share on Google Plus

Tentang Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment