Promosikan Pariwisata Danau Toba, Pemerintah Gandeng Grab dan Go-Jek

Luhut Binsar pandjaitan
Partukkoan

Pemerintah Republik Indonesia melalui Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman menggandeng pihak Grab dan Go-Jek untuk mempromosikan pariwisata Danau Toba. 

Kedua platform itu bahkan akan memberikan paket perjalanan khusus untuk wisatawan Danau Toba.

"Grab, Go-Jek juga mau. Jadi mereka bikin paket dua, tiga, empat hari sekaligus menggunakan platform mereka mempromosikan (Danau Toba)," kata Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan di kantornya, Jakarta Pusat, Senin (22/7/2019) melansir dari detik.com.

Menurutnya, kedua aplikator ojek online (ojol) tersebut akan difasilitasi untuk mengimplementasikan paket wisata.

"Dia (Grab dan Go-Jek) manfaatkan fasilitas kita saja. Sama Go-Jek juga, Go-Jek juga pengin. Mereka kan sekali launch aplikasi bisa jutaan lihat, kan promosi gratis," sebut Luhut.

Namun, saat ini kata Luhut, baru Grab saja yang mengajukan minatnya tersebut dan menyampaikannya dalam rapat bersama Luhut hari ini.

"Mereka Grab (yang menawarkan diri). Kita kebetulan sudah buat, mereka Grab bilang kami boleh nggak masuk? Ya boleh sekali, menawarkan paket turis ke sini, ke sini," kata Luhut.

Agar promosi tersebut dapat berjalan baik, pemerintah akan memperbaiki dan memaksimalkan infrastruktur pariwisata di Danau Toba terlebih dahulu.

"Nah sekarang kita perbaiki di tourist destination-nya itu, dan kebetulan sedang kita jalankan bersama-sama kementerian terkait," ucapnya.

"Sekarang kan lagi dirancang (perencanannya). Tapi kalau jalannya nggak siap, tempat WC nggak siap, tempat makan nggak siap kan malah promosi jelek. Jadi sekarang masih kita siapkan," ungkapnya. (dtc/P)

Loading...
Share on Google Plus

Tentang Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment