Benarkah Figur Pria Marga Sinaga ini Bakal Calon Bupati Samosir?

Ketua Umum PPTSB Mangihut Sinaga, SH, MH foto bersama dengan dua anggota PPTSB | ist
Partukkoan

Pemilihan Bupati Samosir yang diperkirakan akan berlangsung tahun 2020 mulai diperbincangkan di kalangan masyarakat Samosir. Hal itu diduga karena waktu menjelang tahun 2020 memang tinggal beberapa bulan lagi.

Beberapa nama bakal calon sudah mulai di perbincangkan, bahkan sudah ada yang pernah membentangkan spanduk atau juga memberikan isyarat akan maju di Pilkada Samosir tahun 2020 melalui media sosial.

Informasi yang dihimpun media ini, salah satu nama yang ikut menjadi kontestan nantinya di Pilkada Samosir 2020 adalah Walden Hood Sinaga. Pria kelahiran Huta Singkam Limbong ini bahkan disebut-sebut telah mendapat restu dari Parsadaan Pomparan Toga Sinaga dohot Boru (PPTSB)

Menurut sumber terpercaya dari PPTSB mengatakan, nama Walden Hood muncul berawal dari kerja Tim Konvensi yang bertugas untuk menjaring beberapa nama marga Sinaga yang menyatakan minatnya untuk maju dalam Pilkada Samosir.

Salah seorang Anggota Tim Konvensi, Tumpal Simanjorang ketika dikonfirmasi partukkoan, Senin (5/08/2019) enggan berkomentar lebih jauh terkait nama tersebut.

"Maaf ya. Tugas kami adalah untuk menjaring dan merekomendasikan putra-putri terbaik Pomparan Toga Sinaga untuk ikut Pilkada Samosir. Soal siapa nama tersebut, saya kira Ketua Umum kami lah yang punya kewenangan untuk mengumumkannya," ujar Tumpal.

Terkait soal nama yang direkomendasikan, anggota Tim Konvensi itu menyarankan agar bersabar dan menunggu pernyataan resmi dari PPTSB.

Meski partukkoan mencoba menggali lebih jauh terkait kabar tersebut, pria yang memiliki peranan atas keikutsertaan Walden Hood itu tetap enggan memberikan komentar.

"Saya berperan? Lah, saya saja baru dalam hitungan hari melakukan komunikasi kepada nama yang Anda sebut. Dia sendiri tinggal di Papua dan kami belum pernah bertatap muka. Lalu bagaimana saya sangat berperan!" tukasnya.

Terpisah, Monter Sagala yang merupakan teman Walden Hood Sinaga semasa di SMP Negeri Limbong mau pun saat melanjutkan pendidikannya di SMA Pangururan, mengakui bahwa Tumpal Simanjorang justru aktif berkomunikasi dengan temannya itu. 

"Saya tahu begitulah adanya. Kebetulan saya adalah salah seorang yang diminta sebagai nara sumber mengenai lae Walden Hood ini. Namun demikian, dari yang saya tahu, tidak hanya Walden Hood saja yang menjadi bahan pembicaraan. Ada juga beberapa nama marga Sinaga yang lain," ucap Monter Sagala.

Lebih jauh menurut informasi yang dihimpun, PPTSB memilih untuk mendorong putra-putrinya untuk ikut sebagai Calon Bupati.

Keterangan lebih lanjut dari Monter Sagala, Walden Hood Sinaga ini lahir di Desa Singkam Limbong. Mereka tinggal di huta itu sesuai tugas ayahanda Walden Hood sebagai guru. Keluarga Walden Hood sendiri berasal dari Huta Hatoguan Palipi.

Sampai menamatkan pendidikannya dari SMA Nageri 1 Pangururan, tambah Monter, Walden Hood tetap tinggal di huta Singkam. "Barulah setelah dia masuk Sospol USU, Walden Hood pindah ke Medan," imbuh suami Boru Sinaga ini.

Tidak banyak informasi yang diberikan Monter Sagala setelah Walden Hood menamatkan kuliahnya, lantaran selepas SMA, dia juga melanjutkan pendidikan tingginya di Jakarta. 

"Yang saya tahu, Walden Hood Sinaga merantau ke Papua. Dan saat rekan-rekan alumni SMP Limbong melakukan reuni tahun lalu, saya dapat informasi bahwa Walden Hood saat ini menjadi Kepala Dinas Pendidikan di Kabupaten Wamena," sebutnya.

Sementara itu, Walden Hood sendiri belum dapat dikonfirmasi partukkoan terkait hal tersebut. Hingga berita ini diterbitkan, pria yang bertugas di Papua itu belum menerima panggilan konfirmasi media ini. (*/FS)

loading...
Share on Google Plus

Tentang Admin Lima

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment