Berusaha Melarikan Diri, Briptu Heidar Tewas Ditembak

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigadir Jenderal Polisi Dedi Prasetyo | ist
Partukkoan

Anggota polisi yang disandera oleh kelompok penyendera di Puncak, Papua, tewas ditembak ketika akan berusaha melarikan diri. Kelompok yang menyandera Heidar diduga Kelompok Kriminal Sipil Bersenjata (KKSB). 

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigadir Jenderal Polisi Dedi Prasetyo mengatakan Heidar berusaha melarikan diri saat tersandera.

Jenazah almarhum telah dievakuasi ke Puskesmas Ilaga untuk selanjutnya diterbangkan ke Makassar untuk dimakamkan.

Dari informasi yang diterima, pria yang merupakan anggota Ditreskrimum Polda Papua itu mengalami luka tembak di bagian belakang kepala. 

"Tertembak bagian belakang saat korban akan melarikan diri," katanya mengutip CNNIndonesia.com, Selasa (13/8).

Jenazah Heidar telah dievakuasi dan rencananya hari ini akan diterbangkan ke Makassar untuk dimakamkan. Heidar juga menerima kenaikan pangkat luar biasa. 

Pemberian kenaikan pangkat itu akan diberikan saat proses pemakaman. Sampai saat ini polisi masih melakukan penyelidikan terkait penyanderaan tersebut. 

Heidar disandera sekelompok orang yang diduga KKSB, saat itu ia sedang melaksanakan tugas penyelidikan di wilayah Kabupaten Puncak, Papua. Dia mendatangi daerah Puncak Jaya dengan menggunakan sepeda motor bersama dengan rekannya Bripka Alfonso. 

Setibanya di Kampung Usir, Heidar dipanggil oleh rekannya yang juga anggota polisi. Motor yang dikendarai oleh Alfonso itu pun berhenti untuk menanggapi panggilan temannya. 

Selanjutnya Heidar menghampiri temannya. Sementara Alfonso menunggu di atas motor. 

Ketika Heidar berbincang dengan temannya tersebut, tiba-tiba datang sekelompok orang dan langsung membawa Heidar. 

Pasca kejadian itu, Bripka Alfonso langsung kembali dengan sepeda motor dan melaporkan peristiwa tersebut ke Pos Polisi di Kago, Kabupaten Puncak. (CNN/P)

loading...
Share on Google Plus

Tentang Admin Lima

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment