Hindari Dampak Buruk Bagi Lingkungan, Google Gunakan Produk Daur Ulang

Mesin pencari google | ilustrasi
Partukkoan

Perusahaan google sepertinya berupaya menghindari produk yang berdampak buruk bagi lingkungan. Perusahaan teknologi itu menyebutkan bahwa, pihaknya akan menggunakan bahan daur ulang di setiap produk Google mulai tahun 2022.

Seperti laporan Fast Company (6/8), head of sustainability for hardware Google Anna Meegan menyebutkan, akan lebih banyak lagi produk Google seperti smartphone Pixel, speaker Google Home, perangkat Nest, bahkan casing handphone yang akan dibuat dari bahan daur ulang.

Penggunaan bahan daur ulang itu berupa plastik telah digunakan di perangkat Chromecast serta bahan kain pada produk Google Home.

Meski demikian, bukan berarti pihak google sepenuhnya menggunakan daur ulang. Karena ada juga produk yang dibuat tanpa mendaur ulang.

Namun google tetap berkomitmen menggunakan bahan daur ulang untuk membuat produknya dengan persentase yang lebih besar.

Penggunaan bahan daur ulang tidak sepenuhnya baru dalam industri teknologi. Seperti Apple sendiri saat ini telah membuat casing aluminium untuk komputer MacBook Air dan Mac Mini dari aluminium daur ulang 100 persen.

Kemudian Samsung berjanji untuk menggunakan bahan yang bisa didaur ulang dalam kemasan produknya awal tahun ini.

Selain bahan daur ulang, google juga mengumumkan pihaknya akan membuat semua pengiriman menjadi bebas jejak karbon pada tahun 2020.

Anna Meegan juga mengatakan timnya mengurangi emisi sebesar 40 persen hanya dengan beralih dari pengiriman udara ke pengiriman kargo.

Diharapkan apa yang dilakukan google tersebut menjadi contoh bagi perusahaan tekonologi lainnya. Sehingga lingkungan semakin baik lagi. (Sel/P)

Loading...
Share on Google Plus

Tentang Admin Lima

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment