HUT ke-74 RI, Ini Penampakan Google Doodle


Partukkoan - Medan

Hari ini merupakan hari tanggal 17 Agustus yang menjadi hari dimana bangsa Indonesia merdeka. Negara Republik Indonesia pun merayakannya setiap tahun.

Seperti biasa Google Doodle akan membuat tanda pada mesin pencarinya bagi hal-hal yang dianggap penting dan bersejarah.

Kali ini Google Doodle turut ikut memberikan tanda pada logonya atas peringatan Hari Kemerdekaan bangsa Indonesia. Hal itu tampak partukkoan pada logo yang berbentuk kartun dengan menampilkan kesibukan warga mendekorasi gapura perayaan HUT ke-74 RI. Doodle itu adalah karya seniman Hari Prast. 

Saat mengklik gambar tersebut, kita akan dibawa pada keterangan google. Pernyataan google itu menyebutkan bahwa Indonesia adalah negara terpadat ke-4 di dunia, memiliki lebih dari 300 kelompok etnis dan bahasa yang berbeda.

Di Hari Kemerdekaan menjadi momen semuanya berkumpul merayakan dengan gembira di seluruh negeri. 

Kegembiraan itu diawali dengan upacara pengibaran bendera, diikuti dengan parade dan kompetisi permainan lokal seperti balap karung, panjat pinang dan masih banyak lagi game lokal.

Bukan hanya itu, sebelum hari perayaan, berbagai elemen masyarakat akan mempersiapkan segala sesuatu yang menyangkut kemerdekaan. Seperti pembuatan dan menghias gapura seperti yang ditunjukkan dalam Doodle hari ini. 

"Gerbang penuh warna ini dibuat dari bahan yang digunakan ulang, memperindah pintu masuk ke lingkungan desa mereka dan merayakan Kemerdekaan Indonesia bersama," tulis Google.

"Mewujudkan semangat kolaborasi (gotong royong) yang merupakan inti dari nilai-nilai Indonesia, Gapura berfungsi sebagai pengingat bagi orang Indonesia untuk bekerja sama untuk negara yang lebih baik pada Hari Kemerdekaan - dan setiap hari sepanjang tahun," sebut Google. "Dirgahayu Indonesia!" tutup google. (Freddy)

Loading...
Share on Google Plus

Tentang Admin Lima

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment