Investor Terkenal Ini Lebih Suka Berderma Daripada Foya-foya

Warren Buffett
Partukkoan

Warren Buffett adalah seorang investor ternama dan telah dikenal. Ia telah berinvestasi sejak remaja. Dan saat ini Buffett memiliki kekayaan yang cukup banyak dengan jumlah US$80 miliar.

Walau dia memiliki harta yang sangat banyak, Warren Buffett justru suka berbagi atau mendermakan uangnya kepada orang yang membutuhkan. Ia tidak suka menghambur-hamburkan uangnya.

Kesehariannya juga dikenal sangat sederhana. Melansir warta ekonomi, Buffett masih menghuni rumah tua di Omaha yang ia beli tahun 1958 seharga US$31.500. 

Rumah itu bukan satu-satunya yang pernah ia beli. Buffett juga pernah membeli rumah di California seharga US$150.000, namun rumahnya dijual.

Soal kenderaan, Buffett juga sederhana. Ia hanya memiliki mobil Cadillac XTS tahun 2014 hingga kini. Pria yang bersahabat dekat dengan Bill Gates ini membeli Cadillac seharga US$44.600 saja.

Sementara untuk bagian makanan. Investor yang lahir di Omaha itu selalu menyantap makanan yang sama setiap pagi untuk sarapan, yaitu McDonald. Biaya yang dikeluarkan tidak lebih dari US$3,17 untuk pesanannya itu.

Meski sudah usia lanjut, Buffett tetap senang minum Coca Cola. Bahkan, dirinya bisa menghabiskan lima Coke dalam sehari.

Satu-satunya barang mewah bagi Buffettt adalah kepemilikan jet pribadi. "Itulah satu-satunya yang membutuhkan banyak uang," kata Buffettt mengutip CNBC.

Warren Buffett memang dikenal hidup sederhana. Namun uangnya lebih banyak digunakan untuk beramal. Tidak salah, jika ia dianggap sebagai salah satu filantropi paling dermawan di dunia. (WE/P)

loading...
Share on Google Plus

Tentang Admin Lima

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment