Kabar Barcelona Cuci Gudang, Pemain Mana Yang Akan Dilepas?

Sumber foto: standart.co.uk
Partukkoan

Barcelona dikabarkan akan 'merampingkan" jumlah pemain yang ada di klun Barca tersebut. Hal ini beradasar pada pernyataan pelatih Ernesto Valverde yang menyebut skuadnya kegemukan, khususnya di sektor gelandang.

Pada musim panas ini, sebanyak €255 juta atau sekitar Rp4,1 triliun telah dikeluarkan klub itu untuk mendatangkan enam pemain baru yakni Junior Firpo, Frenkie de Jong, Emerson, Neto, Antoine Griezmann, dan Marc Cucurella. 

Pengeluaran tersebut menjadi yang terbesar kedua sepanjang sejarah klub. Jumlahnya hanya kurang dari pembelian pemain pada musim panas 2017. ketika itu, Blaugrana menggelontorkan €374,5 juta (sekitar Rp6 triliun).

"Ada cukup banyak pemain di lini tengah. Kita lihat saja nanti apa yang akan terjadi. Saya masih belum tahu bila akan ada penjualan atau pembelian yang hendak dilakukan," kata Valverde, seperti dikutip Marca.

Merujuk pernyataan pelatih Ernesto Valverde tentang kegemukan gelandang, maka kemungkinan pemain yang akan dilepas adalah Ivan Rakitic dan Arturo Vidal.

Sementara Rakitic, Barcelona akan menjualnya karena permintaan dari kapten tim, Lionel Messi. Megabintang asal Argentina itu memang memiliki keistimewaan di Barcelona.

Manajemen Blaugrana mengaku mendengar masukan Messi, termasuk kebijakan transfer. Messi dikabarkan meminta Rakitic dijual karena performanya musim lalu mengalami penurunan.

Sementara itu, dikutip AS, Philippe Coutinho juga masuk dalam daftar pemain yang akan dilepas. Performanya yang terlihat biasa pada musim lalu, membuat tim berat untuk mempertahankannya. (Vv/P)

Loading...
Share on Google Plus

Tentang Admin Lima

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment