Modal Semangat, Perayaan HUT RI ke - 74 di Buhit Berlangsung Sederhana

Upacara HUT RI ke-74 warga Buhit Desa Parlondut Kabupaten Samosir berlangsung sederhana
Partukkoan - Samosir

Apa yang dilakukan warga Buhit Kecamatan Pangururan Kabupaten Samosir Provinsi Sumatera Utara patut diacungkan jempol. Pasalnya, semangat kemerdekaan yang melekat dalam diri mereka diaplikasikan dengan merayakan HUT RI ke-74 dengan penuh semangat meski dalam nuansa kesederhanaan.

Bersama para Mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU) yang sedang KKN di Samosir, warga melaksanakan upacara HUT RI ke-74 di Buhit Desa Parlondut, Sabtu (17/08). 

Meski sederhana, semangat kemerdekaan ditunjukkan dengan karya nyata oleh anak anak bangsa sebagai petugas upacara diikuti warga setempat.

Pelaksanaan upacara diadakan di samping kediaman Anggota BPD Sodugaon Sitanggang sebagai inisiator yang menanamkan semangat kemerdekaan, di wilayahnya, Sabtu (17/8/2019).

Beberapa orang tua yang berada di lokasi kediaman Sodugaon, mengikuti pelaksanaan upacara secara spontan.

Kepada wartawan, Sodugaon Sitanggang mengungkapkan, pelaksanaan upacara yang dilakukan secara spontanitas itu, murni sebagai bentuk kecintaan terhadap NKRI.

"Biarpun sederhana, inilah yang bisa kita perbuat menunjukkan semangat kemerdekaan," ujarnya.

"Pembina upacara kami percayakan bapak Patar Sitanggang yang merupakan tokoh agama di Gereja Katolik Stasi Pardugul," tambahnya.

Mereka yang turut bertugas diantaranya, Nina Yorenta Kaban bertindak sebagai protocol, Lukman Alwi Lubis sebagai Pemimpin Upacara, Dennis Pramoedya sebagai pembaca pembukaan UUD 1945, Yenni Zuraidah sebagai Dirigen dan pembawa doa adalah Jenny Pepayosa.

Pantauan wartawan di lokasi, pelaksanaan upacara tersebut berlangsung hikmat dan lancar. (FS)

Lihat video singkatnya:


loading...
Share on Google Plus

Tentang Admin Lima

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment