Pemkab Samosir Canangkan Bakti Sosial TNI-KB-Kesehatan Tingkat Kodim 0210/TU

Wakil Bupati Samosir Ir. Juang Sinaga | ist
Partukkoan - Samosir

Pemerintah Kabupaten Samosir mencanangkan bakti sosial TNI-KB-Kesehatan tingkat kodim 0210/TU di Halaman Dinas Kesehatan Kabupaten Samosir, Selasa (06/08/2019).

Pencanangan ditandai dengan pemukulan gong oleh Wakil Bupati Samosir Ir. Juang Sinaga bersama kodim 0210/ TU, Kepala BKKBN Sumut, Kadis Pengendalian Penduduk Propsu, Kadis Pengendalian Penduduk Kabupaten Samosir serta Danramil Pangururan.

Juang Sinaga menyampaikan ucapan terima kasih kepada TNI khususnya di wilayah kodim 0210/TU yang telah berperan dalam mencerdaskan masyarakat melalui pencanangan bakti sosial ini. 

Wabup mengutarakan program keluarga berencana saat ini saat dibutuhkan dalam keluarga karena berdampak pada kebutuhan ekonomi. 

Semakin banyak anak menurutnya, maka kebutuhan akan semakin banyak, dengan demikian akan dapat memiskinkan keluarga. Untuk itu dihimbau kepada seluruh masyarakat untuk mengikuti program KB dan paling tidak mengatur jarak kelahiran. 

"Dengan mengatur jarak kelahiran akan memudahkan dalam pemenuhan kebutuhan si anak," kata Juang.

Ditambahkan Juang, bahwa Pemerintah Kabupaten Samosir sangat mendukung program KB dengan menciptakan kampung KB setiap tahunnya. Program KB dan mengatur jarak kelahiran katanya akan dapat mengurangi angka kemiskinan di Kabupaten Samosir. 

Dalam menurunkan angka kemiskinan, pemerintah saat ini telah membentuk kelompok bangkit yang tersebar di setiap desa. Hal ini untuk meningkatkan ekonomi masyarakat kurang mampu sehingga diharapkan akan mengurangi angka kemiskinan dan tercipta keluarga yang mampu memenuhi kebutuhan hidupnya.

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Samosir menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba yang telah diselenggarakan Dinas Pengendalian Penduduk Kabupaten Samosir. 

Selain itu Juang juga meninjau langsung pasien yang mengikuti operasi kontab KB. Operasi kontab KB tidak hanya juga diikuti kaum ibu tetapi juga oleh kaum bapak. (*/Fs)

Loading...
Share on Google Plus

Tentang Admin Lima

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment