Pemkab Serahkan Hewan Kurban Kepada 7 Mesjid di Samosir

Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon yang diwakili Asisten III Marsinta Sitanggang kepada Badan Pemakmuran Masjid (BKN) yang ada di Kabupaten Samosir | ist
Partukkoan

Menyambut hari besar Umat Islam yakni Idul Adha 1440 H, Pemerintah Kabupaten Samosir menyerahkan 7 ekor kambing sebagai kurban di Masjid Al-Hasanah Pangururan, Jumat (09/08/2019).

Hewan kurban tersebut diserahkan oleh Bupati Samosir yang diwakili Asisten III Marsinta Sitanggang kepada Badan Pemakmuran Masjid (BKN) yang ada di Kabupaten Samosir.

Bupati Samosir menyampaikan pemberian hewan kurban merupakan partisipasi pemerintah kepada Umat Islam yang ada di Kabupaten Samosir dalam memperingati Hari Idul Adha 1440 H.

"Kiranya apa yang diberikan bermanfaat dan dapat dirasakan seluruh Umat Islam yang ada di Kabupaten Samosir. Pada dasarnya pemerintah daerah berkewajiban memberikan pembinaan bagi setiap agama yang ada di Kabupaten Samosir serta menjamin kebebasan beragama dan tidak ada pembedabedaan," ujar Bupati Samosir yang diwakili Marsinta Sitanggang.

Bupati Samosir berharap, kerukunan umat beragama yang selama ini sudah baik di Kabupaten Samosir tetap dipelihara dengan baik.

Sementara itu Ketua MUI Kabupaten Samosir Ewansyah mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Samosir atas pemberian hewan kurban kepada seluruh mesjid yang ada di Samosir.

Pemkab Samosir lanjutnya diharapkan tetap memberikan perhatian kepada umat Islam di Kabupaten Samosir sebagaimana selama ini sudah terjalin dengan baik.

Masih di tempat yang sama, perwakilan BKN penerima hewan kurban Pardamean Sihotang mengatakan bahwa selama ini umat Islam di Kabupaten Samosir selalu diperhatikan dengan baik oleh Pemerintah Kabupaten Samosir dan tidak pernah ada diskriminasi yang dirasakan. 

Sebagai umat muslim Pardamean merasa bangga menerima hewan kurban tersebut. "Hal ini juga terselenggara dalam setiap adat istiadat di Kabupaten Samosir," pungkas Pardamean. (*/FS)

loading...
Share on Google Plus

Tentang Admin Lima

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment