Putrinya Berhasil Berikan Gitar ke Jokowi, Leonard Simatupang: Saya Sungguh Bangga

Kolase foto | Leonard Simatupang dan Putrinya Oprah Simatupang
Partukkoan - Samosir

Perjuangan dan kegigihan Oprah Simatupang siswi kelas 7 di Samosir saat menyampaikan gitar buatan sang Ayah kepada Presiden Joko Widodo ternyata membuahkan hasil. Pasalnya gitar tersebut sampai juga ke tangan orang nomor satu di Indonesia itu.

Dalam video yang dirilis Sekretariat Kepresidenan, terlihat jelas Oprah begitu terharu bahkan hingga menangis saat dirinya berhasil memberikan gitar kepada Jokowi di lokasi proyek Tano Ponggol Kabupaten Samosir Provinsi Sumatera Utara, Rabu (31/07/2019).

Ayah Oprah, Leonard Simatupang kepada partukkoan, Kamis (01/08/2019) mengaku sangat bangga atas semangat dan perjuangan putrinya itu.

"Terus terang saya sangat bangga dan bersukacita, karena saya sendiri tidak menyangka jika gitar itu bisa sampai kepada beliau (Presiden Joko Widodo)," kata Leonard.

Gitar itu lanjut Leonard, dibuat dan dikerjakannya selama satu hari satu malam. Itu pun karena permintaan putrinya sendiri.

"Saya diminta Oprah untuk membuat gitar. Bapa baen jo sada gitar asa hulean cendramata tu Pak Jokowi (buatkan dulu satu gitar Bapa, agar kuberikan kepada pak Jokowi sebagai oleh-oleh)," kata Leonard meniru ucapan putrinya.

Leonard akhirnya memenuhi permintaan putrinya meski awalnya tidak yakin jika putrinya akan berhasil memberikan gitar yang dibuatnya sendiri kepada Presiden. Pasalnya dia yakin jika situasi saat itu nantinya pasti sangat padat.

"Saya sendiri baru tahu dari grup wa dan media sosial, kalau ternyata Oprah berhasil memberikan gitar tersebut kepada Presiden," ucap Leonard.

Saat ini Leonard Simatupang tinggal dan bekerja di Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Samosir. Suami dari boru Purba ayah dari 4 orang anak ini diperdayakan pihak BLK Samosir untuk menyalurkan kemampuannya dalam mengolah kayu menjadi alat musik.

"Meski dengan keterbatasan fisik, saya diperdayakan untuk bekerja di BLK. Pak Simanjuntak itu orang baik dan memberi kesempatan untuk bekerja di BLK," pungkas Leonard. (Freddy s)

Loading...
Share on Google Plus

Tentang Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment