Ribuan Penonton Saksikan Samosir Music International 2019

Ribuan penonton saksikan Music International 2019 di Tuktuk Siadong | ist
Partukkoan

Event Samosir Music Internsional 2019 yang digelar pada tanggal 23-24 Agustus di Open Stage Tuktuk Siadong, Kecamatan Simanindo, Samosir ternyata mampu memikat ribuan pengunjung ke lokasi tersebut.

Acara dibuka pada Jum’at (23/8/2019) dengan tarian tortor oleh puluhan orangtua dan anak-anak dari beberapa sanggar yang ada di Samosir. 

Samosir Music Internasional kali ini merupakan yang kelima kali diadakan. 

Bupati Samosir Rapidin Simbolon dan Wakilnya Juang Sinaga ikut menyaksikan penampilan pertunjukan.

Sebelumnya para penari tortor menyambut para pemusik yang akan tampil dengan tari-tarian, dan mengalungkan ulos, setelah itu dilanjutkan dengan tarian tortor dan zumba oleh sejumlah perempuan. Pertunjukan berlangsung pada malam harinya.

Pada hari pertama ada dua tiga musik dan seorang penyanyi yang tampil, yakni lokal Jajabi Band, Tongam Sirait and Friend, penyanyi solo Mooley Moore, dan grup musik dari Malaysia Salam musik.

Ribuan penonton, baik warga Samosir maupun dari luar Samosir memadati lokasi konser yang ditangani oleh Henry Manik dan didukung oleh Pemkab Samosir tersebut.

Penyanyi bersuara serak, Tongam Sirait yang sempat dua kali muncul mendapat sambutan luar biasa, terutama dengan anak-anak muda yang sebagian besar sudah akrab dengan lagu-lagunya. 

Ketika ia menyanyi, anak-anak muda yang berada di pelataran depan panggung ikut menyanyi. Aliran rock yang diusungnya rupanya cocok dengan selera anak-anak muda.

Moly Moore, penyanyi Batak wanita yang juga dikenal sebagai penulis novel, juga mendapat sambutan meriah dari penonton, meski pun ia hanya membawakan dua buah lagi.

Seperti hari pertama, pertunjukkan hari kedua juga sempat diguyur hujan. Tetapi penonton yang antusias tetap bertahan di sekitar panggung untuk menyaksikan penampilan musisi-musisi yang tampil.

Loading...
Share on Google Plus

Tentang Admin Lima

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment