Terkait Satwa Yang Dilindungi Ini Perintah Kapolri, Lihat Videonya

Partukkoan

Satwa yang dilindungi adalah jenis satwa yang karena populasinya sudah sangat kecil dan memiliki tingkat perkembangan yang sangat lambat, baik karena pengaruh habitat maupun ekosistemnya.

Untuk itu jenis satwa ini mendapat perlindungan hukum dari jenis perdagangan agar populasinya terpelihara dan tidak punah.

Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Jenderal Polisi Tito Karnavian secara tegas menekankan dan melarang setiap orang memperdagangkan satwa yang dilindungi.

"Saya tekankan bahwa setiap orang dilarang menangkap, melukai, membunuh, memelihara, mengangkut dan memperdagangkan satwa yang dilindungi," kata Kapolri pada sebuah video yang diunggah akun resmi twitter Divisi Humas Polri, Sabtu (10/08/2019).

Kapolri juga memerintahkan seluruh jajaran Polri untuk melakukan upaya pencegahan dan penegakan hukum secara tegas dan profesional terhadap segala bentuk perdagangan satwa yang dilindungi.

Lihat videonya:


loading...
Share on Google Plus

Tentang Admin Lima

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment