Unik, Ular Dengan 2 Kepala Ditemukan di Bali

Ular berkepala dua ditemukan di Bali | ist
Partukkoan - Denpasar

Ular kecil berkepala dua ditemukan di kawasan kuburan anak-anak yang dikenal angker di Bali, Jumat (30/08/2019). Penemuan itu sontak membuat warga Desa Kukuh, Banjar Tengah, Kecamatan Marga, Tabanan, Bali menjadi heboh.

"Ditemukan di sebelah rumah penduduk, itu kan ada gang menuju ke kuburan anak-anak, sebelahnya di bawahnya ada kali kecil nah di atasnya ditemukan tanpa sengaja oleh penduduk sekitar jam 11.00 Wita tadi," ucap warga setempat I Gede Putra Suantara, Jumat (30/8/2019).

Namun Nanda panggilan akrabnya, belum dapat memastikan jenis ular berkepala dua itu. Diduga ular itu baru saja menetas karena masih kecil.

"Antara ular sawah, karena di sana kemarin pernah ditemukan ular sejenis kobra tapi diperkirakan panjangnya ciri-cirinya sama dengan kobra, cuma ada juga ciri-cirinya sama dengan lipi (ular) awan yang panjang juga. Tapi belum bisa dipastikan karena masih anak-anak, panjangnya sekitar 20-25 cm karena melingkar dia tidak bisa, cuma diperkirakan segitu," terangnya.

Menurut pengakuan Nanda, warga setempat tidak berani mengganggu ular berkepala dua itu. Saat katanya, warga berencana untuk menggelar upacara untuk menangkal hal buruk.

"Nanti kan diamanin dulu, dilepas lagi karena kebetulan kepercayaan penduduk ini siapa tahu masalah upacara ritual dengan niskala. Nanti diupacarai dikasih segahan (sesajen), karena aneh ini genetiknya, tapi kelihatan aneh jadi diupacarailah," ucapnya.

Lokasi ular ditemukan dikenal cukup angker. Untuk itu warga setempat tak berani asal-asalan memindahkan ular berkepala dua itu.

"Sementara diupacarai dulu, dibiarkan dulu mau bergerak gimana, kan penduduk sini nggak berani ngutik-ngutik karena kebetulan lokasinya bisa dibilang angker. Kuburan anak-anak di sana dikenal angker," tutur Nanda.

Dilanjutkan, lokasi itu disebut sebagai kuburan anak-anak atau sema bajang istilahnya. 

"Dia itu ada sekitar mistisnya anak kecil mandi sendiri, terus ada anak kecil makan permen di pinggir sungai, kemudian kelihatan ular kobra juga pernah, banyaklah hal mistis juga," tambahnya.

Kehadiran ular berkepala dua itu kini menjadi tontonan warga. Hingga sore ini ular itu masih banyak warga yang menonton ular unik itu. (dtc/P)

Loading...
Share on Google Plus

Tentang Admin Lima

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment