Wah, Google Perkuat Kemampuan Teks Prediksi Gmail

Ilustrasi
Partukkoan - Jakarta

Google terus melakukan peningkatan fungsi fitur-fitur produknya. Google kembali menyebutkan jika pihaknya telah meluncurkan sejumlah fitur baru ke aplikasi Gmail di semua plaftorm.

Salah satu fiturnya adalah memudahkan pengguna untuk menulis isi pesan email dengan bahasa yang lebih baik.

Meski aplikasi Gmail sudah memiliki kemampuan teks prediksi, namun ternyata pengguna masih rentan terhadap kesalahan ketik atau tata bahasa.

Melansir detikINET seperti mengutip dari PhoneArena, Rabu (21/8/2019), untuk memperbaiki masalah tersebut Google menambahkan kemampuan koreksi ejaan dan tata bahasa baru untuk Gmail, dengan tujuan untuk memudahkan pengguna akun G suite membuat pesan email lebih cepat.

Kemampuan baru ini akan muncul ketika pengguna mulai mengetik pesan dan menggunakan AI (kecerdasan buatan) untuk memberikan saran periksa ejaan yang lebih cerdas dan juga mendeteksi potensi kesalahan tata bahasa pada saat yang sama.

Google juga mengumumkan bahwa pihaknya telah menambahkan koreksi otomatis saat mengetik untuk meningkatkan akurasi. Tetapi itu hanya untuk beberapa kesalahan ejaan yang umum.

Menurut Goolge, fitur-fitur baru ini akan dirilis secara bertahap ke semua akun G Suite mulai hari ini. Namun perilisan secara penuh baru akan berlangsung pertengahan bulan September.

Sayangnya fitur ini belum tersedia untuk pengguna biasa, tetapi mungkin ke depannya fitur ini akan tersedia untuk semua pengguna Gmail. (*F/dtc)

loading...
Share on Google Plus

Tentang Admin Lima

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment