Warga Binaan Rutan Pangururan Gelar Bakti Sosial di Makam Sidamdam Samosir

Warga Binaan Rumah Tahanan Pangururan melaksanakan gotong royong di Seputaran Makam Pahlawan Sidamdam | ist
Partukkoan

Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Cabang rutan Pangururan melaksanakan bakti sosial Padamu Negeri dengan cara bergotong royong di seputaran Padamu Negeri di Taman Makam Pahlawan (TMP) Sidamdam, Jum'at (9/10) di Desa Rianiate, Kecamatan Pangururan Kabupaten Samosir Provinsi Sumatera Utara.

Bakti sosial Padamu Negeri ini dipimpin langsung oleh Kepala cabang Rutan Pangururan, Fauzi Harahap Amd IP, SH, MH.

Fauzi menyebutkan, bakti sosial ini merupakan wujud rasa hormat kepada para kusuma bangsa. Sebagai bentuk upaya menghargai jasa dan perjuangan yang telah diberikan pahlawan kepada bangsa Indonesia.

"Menghargai jasa dan perjuangan yang telah diberikan untuk bangsa Indonesia, dengan harapan warga binaan beserta jajarannya mampu menjadikan perjuangan para pahlawan tidak sia-sia dan dapat memaknainya dengan perubahan sikap kelak di tengah tengah masyarakat," ucap Fauzi kepada wartawan, Jumat (09/08).

Mereka membersihkan Makam Pahlawan dan berharap dapat menjadi media dalam menumbuhkembangkan sikap nasionalis bagi para narapidana.

Turut ikut dalam kegiatan bakti sosial gotong royong tersebut aparatur Pemerintah Kabupaten Samosir dan aparat Desa Rianiate. (Freddy)

loading...
Share on Google Plus

Tentang Admin Lima

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment