Babinsa Koramil 03/Pangururan Beri Penyuluhan Cinta Tanah Air ke Siswa

Siswa-siswi diberi pelatiha  baris berbaris oleh Babinsa Koramil 03 Pangururan | foto: Freddy

Partukkoan.com

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 03/Pangururan mengunjungi SMA St. Mikael Pangururan untuk memberikan penyuluhan kepada siswa dan siswa, Selasa (24/09/209).

Danramil 03 Pangururan Kapt. Inf. Donal Panjaitan melalui Babinsa Serda T. Sihotang kepada Partukkoan mengatakan, penyuluhan yang diberikan kepada para siswa dan siswi tentang rasa Cinta Tanah Air bagi Nusa dan Bangsa sekaligus melatih pelajar dalam hal baris berbaris (PBB).

"Kegiatan ini penting untuk membentuk karakter siswa agar cinta tanah air. Kecintaan itu tentunya ialah semangat membangun Bangsa dan Negara. Dengan cara apa? belajar tekun dan disiplin agar cita-cita terwujud sehingga dapat memberikan sumbangsih bagi Negara," imbuh Serda T. Sihotang.

Babinsa Koramil 03 Pangururan berikan penyuluhan kepada para pelajar

Menurutnya, rutinitas ini terus dilakukan pihak TNI sebagai perangkat Negara yang dekat dengan rakyat. "Pelajar adalah tunas bangsa yang harus terus dimbing dan dibina agar tidak terjebak dalam kenakalan remaja yang dapat merugikan diri sendiri," ujarnya.

Penekanan yang diberikan bagi siswa-siswi tambah Serda T. Sihotang, yakni belajar yang sunguh-sungguh, menjauhi tindakan kenakalan remaja serta membatasi penggunaan internet.

"Bagaimana mawas diri terhadap perkembangan informasi yang beredar luas di internet. Jangan mudah terpengaruh dan tetap menyaring info serta jangan mudah terprovokasi," tegas Sihotang.

Pantauan wartawan, para siswa-siswi tampak semangat dan antusias mengikuti penyuluhan yang diberikan pihak TNI. Selain itu mereka juga didampingi beberapa guru kelas.

Menanggapi kegiatan tersebut, pihak yayasan dan para guru memberikan apresiasi dan berharap kegiatan itu dapat dilaksanakan secara berkesinambungan. (*/Fs)

Loading...
Share on Google Plus

Tentang Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment