Dengar Ledakan di Mako Brimob, Warga Berhamburan Keluar Rumah

Gudang penyimpanan Mako Brimob terbakar
PARTUKKOAN.com

SEMARANG - Ledakan beruntun yang terjadi di Mako Brimob Polda Jateng, di Srondol Kota Semarang membuat warga sekitar berhamburan keluar rumah.

"Tadi awalnya saya kira suara petasan, tapi kok lama enggak berhenti, lalu saya keluar kamar. Benar ada info ledakan itu," kata seorang warga, Sabtu (14/9/2019).

"Tadi penghuni kos pada keluar kamar juga. Kaca-kaca jendela kan bergetar, jadi ya agak takut," tambahnya.

Dia mengatakan kalau ia juga melihat asap tebal membumbung tinggi dari lokasi kejadian. Kobaran api sesekali terlihat setelah terjadi ledakan keras.

"Ledakan cukup lama tadi, secara beruntun. Kadang suaranya keras, habis itu diikuti suara ledakan kecil-kecil setelah itu ledakan keras lagi. Mungkin lima menitan (ledakannya)," ucapnya.

Meski ledakan menimbulkan getaran, namun rumah yang ditempatinya tidak rusak. "Kalau rumah aman, tidak ada yang rusak. Mungkin kalau jaraknya lebih dekat bisa jadi (ada kerusakan)," katanya.

Sementara itu, pihak Mabes Polri menyatakan penyebab ledakan di Mako Brimob di Semarang adalah granat dan bom yang tersisa dari Perang Dunia.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Brigjen Dedi Prasetyo menyebutkan, tempat yang diduga meledak itu adalah penyimpanan barang bukti bom dan bahan peledak temuan dari masyarakat. Bahan peledak itu terdiri dari mortir, granat dan bom sisa dari perang dunia.

"Saat ini sedang dilaksanakan pemadaman dan pendinginan akibat kebakaran yang ditimbulkan dan olah TKP oleh tim Gegana," imbuh Dedi dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (14/9).

Loading...
Share on Google Plus

Tentang Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment