Diduga Karena Minum Arak Oplosan, 4 Warga Kota Malang Meninggal Dunia

Ilustrasi arak | google.com
Partukkoan.com

MALANG - Empat warga Kota Malang tewas diduga karena menenggak arak yang telah dioplos.

"Informasi sementara yang kami dapatkan miras yang dikonsumsi adalah arak. Dan arak itu dicampur dengan minuman energi (coca cola) dan salah satu obat batuk," kata Ketua DPRD Kota Malang I Made Rian Dian Kartika mengutip detikcom, Rabu (18/9/2019).

Dikatakan, arak tersebut dikonsumsi para korban saat persiapan ruwat 1 Suro di punden (Petirtaan Beji Sari) yang berlokasi tidak jauh dari tempat tinggal para korban. 

Persiapan acara itu katanya melibatkan Karang Taruna setempat. Dan mereka berkumpul pada malam sebelum acara digelar. Yakni pada Sabtu (14/9) malam.

"Diduga arak yang sudah diracik itu dikonsumsi pada persiapan malam sebelum ruwatan," kata politisi PDIP ini.

Meski demikian, Made tidak tahu berapa banyak arak oplosan yang dikonsumsi para korban. Ia hanya menduga, arak diminum dalam jumlah besar.

"Kemungkinan banyak yang diminum, sehingga bisa seperti itu. Tapi semua menunggu hasil penyelidikan dari kepolisian, apakah penyebabnya benar-benar karena miras oplosan," tambah Made.

Ke empat korban yang meninggal dunia diantaranya, Agus (36), Afarizal (25), Warnu (60) dan Firnanda Prasetya (16). Sementara delapan orang lainnya tengah menjalani perawatan intensif, bahkan dua di antaranya dalam kondisi kritis.

Saat ini Polres Malang Kota tengah sedang menyelidiki penyebab pasti kematian keempat korban. Apakah karena menenggak miras oplosan atau karena faktor lain.

"Kami masih selidiki untuk penyebab pastinya," kata Kapolres Malang Kota AKBP Dony Alexander di tempat terpisah. (dtc/P)

loading...
Share on Google Plus

Tentang Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment